Amsakar: Bangun Batam Dengan Semangat “Kekitaan”

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

Media Center Batam – Kodim 0316/Batam menggelar Binter Terpadu Tahun 2019 di Golden Prawn Bengkong. Tema yang diusung adalah “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Kegiatan Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh”.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dalam sambutannya mengatakan kegiatan Binter Terpadu yang digelar Kodim 0316/Batam merupakan acara yang sangat penting. Wawasan kebangsaan yang disampaikan dalam kegiatan ini dapat menyatukan dan merajut persaudaraan. Terlebih bagi Kota Batam sebagai miniatur Indonesia yang di dalamnya terdiri dari berbagai suku dan agama. 

“Jangan lagi kita larut dalam pemikiran kita, kamu atau kami. Jika masih begitu maka Batam ini akan goyang. Mari kita bangun kota ini dengan ’kekitaan’ jadi kata-kata kita harus dikedapankan,” ujarnya.

Ia mengatakan pembangunan Batam tidak akan terwujud tanpa dukungan masyarakat Batam. Untuk itu semangat kebangsaan harus senantiasa dijaga dan diperlihara secara bersama.

Danrem 033/WP, Brigadir Jendral TNI Gabriel Lema memberikan apresiasi kepada Kodim 0316/Batam yang telah menggelar acara Binter Terpadu 2019 itu. Kodim 0316/Batam merupakan yang pertama kali menggelar Binter Terpadu 2019 se-Indonesia. Senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Walikota Batam, bahwa dalam membangun negara ini harus mengedepankan semangat “kekitaan”.

“Kita semua yang hadir di sini menggambarkan tentang ‘kekitaan’,” kata Gabriel.

Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Ahmad Daud Harahap menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh Kodim di Indonesia. Harapannya melalui kegiatan ini seluruh pihak dapat menyamakan persepsi untuk mendukung arah kebijakan pembangunan Batam.

“Seluruh aparat pemerintahan, tokoh, organisasi dan pelajar yang hadir nantinya agar dapat menyamakan persepsi menumbuhkan semangat juang untuk membangun Batam menjadi lebih baik,” sebutnya.

Mungkin Anda juga menyukai