Ustaz Das’ad Latif: Cintai Rasul dengan Sempurnakan Salat

Media Center Batam – Ribuan masyarakat menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 Tingkat Kota Batam. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batuaji, Jumat (8/11) malam.

Di bawah payung membran berukuran 25X25 meter, masyarakat Batam antusias mendengar tausiah yang disampaikan oleh Ustaz Das’ad Latif. Warga juga memenuhi sisi kiri dan kanan selasar Masjid Sultan hingga ke bagian ruang salat utama.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW malam itu diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Zulaikha. Ia merupakan juara MTQ international di Iran pada tahun 2017. Sementara doa dipimpin oleh Ketua Ikatan Imam Masjid Kota Batam, Ustaz Lukman Rifai.

Ustaz Das’ad Latif dalam tausiahnya menyampaikan tujuan peringatan Maulid Nabi adalah bagaimana sebagai umat muslim dapat mencontoh kehidupan Nabi dalam kehidupan sehari-hari. Caranya dengan meningkatkan ibadah terutama ibadah wajib seperti melaksanakan salat lima waktu.

“Dengan hikmah Maulid Nabi mari kita cintai Nabi. Pelihara kehidupan kita dengan kebaikan,” ujar Ustaz asal Sulawesi Selatan ini.

Mencintai rasul menurutnya bisa dengan menyempurnakan salat. Bagi umat yang meninggalkan salat hukuman yang diberikan oleh Allah SWT, sehari di neraka sama dengan seribu tahun hitungan di dunia.

“Kalau cinta kepada rasul mari kita tunaikan salat. Laksanakan salat sesuai yang dilaksanakan Nabi. Mari menyempurnakan salat, dengan datang ke masjid untuk salat berjemaah,” ajaknya.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menyampaikan permohonan maaf Walikota Dan Wakil Walikota Batam yang berhalangan hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pada peringatan Maulid Nabi SAW ini ia mengajak agar masyarakat Batam dapat meneladani sifat Rasulullah Muhammad SAW.

“Mari kita aktualisasikan kehidupan Rasulullah dalam kehidupan Berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Mungkin Anda juga menyukai