Amsakar Minta Batu Miring SMPN 57 Segera Diperbaiki

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

Media Center Batam – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad meminta batu miring di bagian belakang gedung SMP Negeri 57 di Patam Lestari Sekupang diperbaiki segera. Batu miring tersebut rusak dan sebagian tanah longsor ke lingkungan sekolah pascahujan deras.

Permintaan untuk perbaikan ini disampaikan langsung oleh Amsakar usai meninjau kondisi sekolah, akhir pekan lalu.

“Kita minta agar ditelepon konsultannya. Saya bicara langsung dengan konsultan untuk segera ditangani. Kita tak ingin ada dampak terhadap sekolah,” kata Amsakar di Batam Centre, Senin (28/10).

“Penjelasan konsultan, tembok miring itu tak lengket. Sehingga ada celah air yang sebabkan longsor. Kalau di kontrak masa pemeliharaan sudah selesai. Sudah diserahterimakan. Tapi kita minta partisipasi dari mereka,” sambung dia.

Berdasarkan hasil peninjauan ke lokasi, menurut Amsakar, kejadian ini belum berdampak langsung terhadap kegiatan belajar mengajar. Karena tidak ada ruang belajar yang terkena longsoran tanah.

Tapi kondisi ini bisa berubah apabila dibiarkan terlalu lama. Karena itu Amsakar meminta jajarannya di Dinas Pendidikan segera koordinasi dengan kontraktor pelaksana pembangunan untuk perbaikan batu miring ini.

“Seandainya ada hujan besar, kelas di ujung bisa terdampak. Sekarang sedang musim hujan. Itu masalahnya. Dan sekolah ini pagi dipakai SMP, sore untuk SMA. Kita tidak mau nanti anak kita terganggu kegiatannya,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai