Amsakar: Sumpah Pemuda Momen Persatuan Membangun Bangsa

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

Media Center Batam – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad memaknai peringatan Sumpah Pemuda 2019 sebagai momen untuk menghapus faksi dan friksi yang selama ini memecah belah anak bangsa. Momen ini harus dimanfaatkan untuk kembali bersatu membangun bangsa.

“Ini harapan saya. Sekarang selesaikan faksi dan friksi, karena kita semua sudah berpikir, berbuat membangun daerah ini ke depan,” kata Amsakar usai mengikuti Upacara Peringatan Sumpah Pemuda di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (28/10).

Amsakar mengajak semua anak bangsa diajak lebih produktif, berbuat sesuatu yang bisa membangun diri sendiri dan juga bangsa. Berpuluh tahun yang lalu, saat para pemuda membuat kesepakatan Sumpah Pemuda, itulah momen kebangkitan nasional.

“Itu momentum tonggak kebangkitan nasional kesadaran membangun semangat bersama. Mari gunakan momentum seperti itu untuk menggelorakan semangat rela berkorban tanah air,” ucapnya.

Persatuan akan menjadikan Batam sebagai daerah yang lebih baik. Karena penduduk Batam berasal dari berbagai daerah Indonesia, dengan berbagai macam latar belakang.

“Mari tingkatkan semangat kebangsaan, tumbuhkan harmoni sosial di antara kita,” kata dia.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai