Lampu Hias Warnai Dataran Engku Hamidah

Media Center Batam – Dataran Engku Hamidah akan dipercantik dengan lampu hias. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA), Yumasnur mengatakan saat ini proses pembangunan sedang berlangsung.

“Lampunya berukuran besar, susunan hurufnya membentuk kata ‘dataran ENGKU HAMIDAH’. Saat ini sedang pengerjaan,” kata Yumasnur di Sekupang, Kamis (24/10).

Dataran Engku Hamidah ini berlokasi di Jalan Raja Haji Fisabilillah. Tepatnya di depan Hotel Green Rose, samping Edukits Simpang Jam.

Pada lokasi tersebut juga dibangun tempat-tempat untuk duduk. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana sambil bersantai.

“Ini bisa jadi spot foto juga. Kita harap warga yang datang bisa berfoto di sana, dan diunggah di sosial media. Sehingga bisa memperkenalkan Kota Batam ke luar,” tuturnya.

Selain memasang lampu hias di Dataran Engku Hamidah, Dinas BMSDA juga sedang menyiapkan lampu untuk di Laluan Madani. Menurut Yumasnur, modelnya akan dibuat berbeda.

“Model lampu hiasnya lain. Tidak seperti yang di Dataran Engku Hamidah. Karena posisinya juga di flyover,” kata dia.

Rencana pemasangan lampu hias di Dataran Engku Hamidah ini sudah disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi. Ketika itu, ia sedang meninjau proses pemupukan taman di sekitar Simpang Jam (flyover Laluan Madani).

Rudi mengatakan penghijauan ini menjadi bagian tak terpisahkan dari rencana pembangunan di Kota Batam. Pelebaran jalan yang dilakukan Pemko Batam akan tetap diikuti dengan penanaman pohon di jalur yang sama. Tak hanya sebagai peneduh tapi juga pelengkap estetika kota.

“Tahun ini saya sudah pasang lampu hias. Kalau lampu hias hidup, tak dibarengi dengan pohon kan tidak indah. Maka sekarang kita kasih pupuk lah, biar hijau,” tutur Rudi seraya menunjuk jalan penghubung Simpang Laluan Madani dengan Simpang BNI Sei Panas.

Mungkin Anda juga menyukai