Disbudpar Promosikan Masjid Sultan ke Peserta Kompetisi Golf Asean
Media Center Batam – Batam memanfaatkan Bridgestone ASEAN Amateur Open 2019 untuk mengangkat destinasi wisata. Salah satu destinasi yang diperkenalkan adalah Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II.
Bridgestone ASEAN Amateur Open 2019 ini diikuti 250 peserta dari tujuh negara ASEAN. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengungkapkan event ini membuat pergerakan wisatawan mancanegara semakin positif di masjid baru tersebut.
“Bridgestone ASEAN Amateur Open 2019 punya fungsi strategis bagi destinasi baru. Pasar mancanegara semakin mengenal Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II,” ujarnya di Batam Centre, Jumat (4/10).
Beberapa hari sebelumnya, masjid di Kecamatan Batuaji ini juga dikunjungi wisatawan asal Australia. Posisi masjid ini memang universal. Siapapun bisa berkunjung dan mengenal Islam.
“Masjid kebanggaan masyarakat Batam ini juga sudah dimasukkan ke paket wisata melalui tour operator dan tour agent (TO/TA),” kata Ardi.
Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan optimalisasi paket wisata harus dilakukan peserta kompetisi golf. Peserta memiliki waktu beberapa hari untuk mengeksplorasi Batam, termasuk Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah II.
“Masjid ini telah menjadi landmark Batam. Dengan begitu, experience mereka semakin lengkap selama berada di Batam. Selain kompetisi, tetap ada sisi unik dan menarik lain yang didapat,” terang Rizki.