KONI Tangsel Apresiasi Prestasi Atlet Batam

Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Kota Batam, Jefridin menerima kunjungan anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan, , Jumat (4/10) di ruang rapat Sekda lantai 2 Kantor Walikota.

MEDIA CENTER BATAM- Sekretaris Daerah Kota (Sekda) Kota Batam, Jefridin menerima kunjungan anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang Selatan, , Jumat (4/10) di ruang rapat Sekda lantai 2 Kantor Walikota. Rombongan KONI Tangerang Selatan dipimpin Rita Juwita selaku Ketua KONI. Ia mengapresiasi atlet Kota Batam yang berhasil menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tanjungpinang pada tahun 2018.

“Kedatangan kami ke Kota Batam merupakan salah satu program kerja, karena tiap tahunnya KONI Tangerang Selatan melakukan studi banding. Kenapa kami memilih Batam karena kami melihat keberhasilan yang diraih dan kami ingin menimba ilmu kira-kira apa langkah-langkahnya,” ujar Rita dalam sambutannya.

Ia menuturkan di Tangerang Selatan sarana dan prasarana olah raga masih belum memadai begitu pula dengan anggaran. Selama ini jika atlit latihan, pihaknya akan memakai sarana prasarana milik sekolah swasta. Bahkan tidak jarang pelatih mengirim atlet untuk latihan ke Jakarta sehingga cosh yang dikeluarkan cukup besar.

“Alhamdulillah atlet dari Tangsel sudah ada yang dikirim untuk ikut Pekan Olah Raga Nasional. Dari cabang olah raga panahan dan dayung,” sebut wanita yang mengenakan batik itu.

Atas kesediaan Sekda Kota Batam yang telah menerimanya beserta rombongan, ia mengucapkan terima kasih. Sekda Kota Batam, Jefridin menyatakan rasa bangganya atas kunjungan KONI Tangerang Selatan ke Kota Batam. Ia menyebut saat ini Pemerintah Kota Batam tengah giat-giatnya membangun infrastruktur.

Katanya, di era kepemimpinan Walikota, Muhammad Rudi dan Wakil Walikota, Amsakar Ahcmad yang menjadi prioritas pembangunan infrastruktur jalan, drainase dan penghijauan. Walikota Batam menurutnya juga punya komitmen untuk memajukan dunia olah raga di Kota Batam.  

“Untuk KONI Batam ditahun 2017 anggarkan dana hibah Rp 6 miliar, tahun 2018 Rp 7 miliar dan tahun 2019 Rp 6 miliar. Turun karena ditahun 2018 anggaran tidak terserap. Komitmen Pak Walikota terhadap dunia olah raga di Batam tinggi sekali,” jelasnya.

Terkait sarana dan prasarana olah raga, Jefridin mengatakan Batam memiliki Gedung Olah Raga (GOR) dan stadion sebagai tempat untuk latihan. Dengan begitu atlet bisa latihan dibawah bimbingan pelatih berdasarkan keahliannya.

“Seingat saya setiap Porprov, Batam berhasil menjadi juara umum. Hampir 75 persen medali dipegang Batam. Terakhir di Tanjungpinang, Batam kembali menjadi juara umum pada Porprov tahun 2018. Salah satu atlet layar kita ada yang menjadi atlet nasional,” katanya bangga. 

Jefridin juga menyampaikan bahwa Batam saat ini juga mengembangkan Batam sebagai kota wisata. Destinasi wisata religi yang baru-baru ini diresmikan yakni Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Batuaji. Kepada rombongan KONI dari Tangsel ini ia menyampaikan Masjid Sultan merupakan masjid terbesar se-Sumatera dengan kapasitas 25 ribu jamaah. Dalam kesempatan itu Jefridin mengundang Rita dan anggotanya untuk mengunjungi Masjid Sultan yang memiliki menara setinggi 99 meter ini.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai