Sembako Murah Putaran II Dibagikan Pekan Depan

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, Gustian Riau

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali menggelar bazar sembako murah. Pada putaran kedua di 2019 ini Disperindag menyediakan 32 ribu paket sembako bersubsidi.

“Putaran kedua kita mulai Senin depan di Batamkota, Sekupang, Nongsa,” kata Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau di Batam Centre, Kamis (3/10).

Pada bazar sembako murah ini masyarakat bisa mendapatkan paket bahan pokok dengan harga lebih murah dari pasaran. Karena Pemko Batam telah memberikan subsidi terhadap paket sembako tersebut.

Tiap paket berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir. Harga per paketnya sekitar Rp 100 ribu. Namun warga hanya perlu menebusnya dengan Rp 50 ribu per paket.

“Ini tidak gratis. Warga tetap bayar, hanya separuh harga. Sisanya Pemko yang bayar,” kata dia.

Pembagian sembako bersubsidi ini akan dikoordinasikan dengan pihak kecamatan. Baik dalam hal lokasi hingga penerima bantuan sembako murah tersebut.

“Sembako murah ini untuk meringankan beban masyarakat. Semoga bermanfaat,” kata Gustian.

Camat Sekupang, M Arman mengatakan ada dua titik pembagian sembako di Kecamatan Sekupang. Yakni di halaman parkir La Kopi dan di Patam Lestari.

“Biasanya di Gor Djakfar tapi karena ada pelebaran jalan jadi lokasinya diubah,” kata Arman.

Menurut dia, di Sekupang ada tujuh kelurahan. Tiap kelurahan mendapat 500 paket sembako murah. Untuk penerima, menurut Arman, sudah diinfokan sebelumnya.

“Ini kan sudah tahap kedua. Warga penerima sudah diinfokan juga mengenai waktu pengambilan sembakonya,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai