Rudi: Lalu Lintas Sempurna, Orang Akan Datang

Media Center Batam – Lalu lintas merupakan cerminan kota. Apabila lalu lintas baik, maka orang akan berdatangan. Hal ini disampaikan Walikota Batam, Muhammad Rudi usai memimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional di Dataran Engku Putri, Selasa (17/9).

“Seperti yang dikatakan dalam pidato menteri, cerminan kota pasti lalu lintasnya. Kalau lalu lintas sempurna, orang akan datang, tingkat kejadian kecelakaan akan ringan,” ujarnya.

Rudi mengatakan lalu lintas ini bisa sempurna kalau pemerintah menyiapkan sarana prasaranya. Itulah yang saat ini sedang dilakukan oleh Pemerintah Kota Batam.

“Hari ini lagi kami bangun. Memang belum sempurna. Masih banyak yang harus kita atur supaya sesuai dengan undang-undang lalu lintas,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan secara simbolis bantuan bagi nelayan. Yakni jaket pelampung (life jacket) dan pelampung cincin (lifebuoy). Bantuan diberikan kepada nelayan dari Kecamatan Batuampar, Bulang, Galang, dan Belakangpadang.

Tema peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun ini adalah ‘Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju’. Pada amanatnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sektor perhubungan memiliki peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan keamanan.

“Dikarenakan peranan yang strategis, maka segenap SDM perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata, di sektor transportasi. Karena hal ini bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi Indonesia,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai