Warga Mabes Gelar Jalan Sehat HUT RI

Warga Marina-Basecamp sekitarnya (Mabes) tumpah ruah mengikuti jalan sehat Mabes, Minggu (1/9) pagi.

Media Center Batam – Warga Marina-Basecamp sekitarnya (Mabes) tumpah ruah mengikuti jalan sehat Mabes, Minggu (1/9) pagi. Jalan sehat mengambil titik start dan finish di Pasar Kaget Taman Victoria, Tanjungriau.

Antusiasme warga 19 RW ini terlihat dari panjangnya barisan peserta yang diperkirakan mencapai 2 km. Mulai dari Pasar Kaget Taman Victoria kemudian melewati depan perumahan Graha Mas, dilanjutkan ke jalan depan Laguna Indah menuju Dream Land. Selanjutnya masuk ke Perumahan Ricci dan terakhir kembali ke Taman Victoria.

Jalan sehat yang merupakan puncak HUT ke-74 RI di Mabes ini dihadiri Walikota Batam, Muhammad Rudi. Orang nomor 1 di Batam ini juga didaulat untuk mengambil undian untuk hadiah utama, sepeda motor.

Pada kesempatan tersebut, Rudi menyampaikan tentang progres pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Masjid yang berlokasi di Kelurahan Tanjunguncang Kecamatan Batuaji ini tak jauh dari kawasan Marina-Basecamp dan sekitarnya.

“Saya membangun masjid ini dengan harapan menghidupkan ekonomi Batuaji, termasuk Mabes dan sekitarnya. Masjid ini akan menjadi yang terbesar di Sumatra dan nomor 4 terbesar di Indonesia. Sehingga akan menjadi daya tarik wisata religi baik wisatawan nusantara maupun mancanegara,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Jalan Sehat Mabes, Udin Pelor mengucapkan terima kasih atas kehadiran Walikota Batam bersama rombongannya. Setelah melihat antusiasme masyarakat, ia berjanji akan menggelar acara serupa tahun depan.

“Acara ini tujuan utamanya adalah membangun silaturahmi, semoga dengan kegiatan ini masyarakat Mabes lebih solid dan kompak,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Amir Yunus menyebutkan selain Jalan Sehat juga ada kegiatan lomba tarian Penguin kreasi, tarik tambang, panjat pinang, lomba memasak nasi goreng, atraksi pencak silat dan tarian, hingga pemeriksaan kesehatan gratis.

Mungkin Anda juga menyukai