Anggota ASITA Tawarkan Paket Terbaru di Table Top Johor

Media Center Batam – Sekitar 60 pelaku usaha pariwisata Batam dan Johor Malaysia mengikuti Table Top Meeting di Savanna Hill Resort Johor Bahru, Rabu (14/8). Kesempatan ini dipergunakan sebaik-baiknya pelaku usaha pariwisata Kota Batam untuk menjual produknya ke agen perjalanan wisata di Johor.

“Kami sering ikuti table top. Untuk di Johor ini sudah kedua kalinya. Pernah di Singapura juga. Dan beberapa kali di dalam negeri,” tutur Liza, perwakilan Mutiara Paramitha Wisata.

Pada pertemuan business to business (B2B) ini, pihaknya menawarkan paket terbaru. Yakni perjalanan wisata ke Kepri Coral di Galang. Selain tetap membawa paket yang sudah ada sebelumnya.

Selain Mutiara Paramitha Wisata, terdapat 16 agen perjalanan wisata lain yang ikut kegiatan ini. Di antaranya Ranoh Island, Nettour, VIP Tour, Best Tour 933, Nusa Indah, Hanita Tour, Prima Tours.

Tak hanya agen wisata anggota Association of the Indonesia Tour and Travel Agencies (ASITA), juga terdapat beberapa hotel mewakili Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) yang berpartisipasi. Sebut saja Pacific Palace Hotel, Swissbel-Hotel Harbour Bay, Harris Resort Batam Waterfront, dan Harris Hotel Batam Centre.

Ketua ASITA DPD Kepulauan Riau, Andika Lim mengatakan table top ini menjadi kesempatan bagi usaha pariwisata Batam untuk memperkenalkan produknya ke negeri jiran Malaysia.

“Kita tak menentukan target tertentu. Yang penting produk kita tersosialisasikan, tersampaikan. Jadi ketika ada travel fair, mereka bisa menjual wisata ke Batam ini,” tuturnya.

Momen table top ini juga dimanfaatkan untuk menjelaskan tentang kepariwisataan Batam. Pemaparan singkat disampaikan oleh Edi Sutrisno, mewakili Batam Tourism Board (BTB).

“Batam punya gugusan Pulau Abang, boleh snorkeling, boleh diving di sana. Kita juga punya banyak terminal ferry international. Dan Batam sebagai hub memiliki pelabuhan domestik. Jadi apabila ada yang ingin membuat tur Batam, Tanjungpinang, atau Lingga, bisa melalui pelabuhan domestik ini,” terangnya.

Batam juga memiliki bandara internasional. Saat ini sudah ada penerbangan langsung dari Subang Malaysia ke Batam.

“Kita berharap dari Johor Bahru ke Batam juga akan ada direct flight (penerbangan langsung). Jadi yang biasanya dua jam, tinggal berapa menit saja,” kata Edi.

Mungkin Anda juga menyukai