Rudi Berkurban Sapi 0,5 Ton

FOTO ; HUMAS PEMKO BATAM

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi berkurban sapi seberat 500 kg pada Idul Adha 1440H/2019. Kurban milik orang nomor 1 di Batam disembelih di Masjid Agung Batam, Minggu (11/8).

“Kalau Pak Jokowi kurban 1,1 ton. Saya 500 kg saja,” kata Rudi usai melepas pawai takbir di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Sabtu (10/8).

Pada hari H, Rudi beserta keluarga melaksanakan salat Idul Adha di Dataran Engku Putri Batam Centre.  Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin juga salat di tempat yang sama.

Ketua Pengurus Masjid Agung Batam, Firmansyah mengatakan terdapat 41 ekor hewan kurban yang disembelih di Masjid Agung. Terdiri dari 8 ekor sapi dan 33 ekor kambing. Selain sapi milik Walikota, juga terdapat sapi kurban dari warga negara Singapura dan Maladewa.

“Selain itu juga ada jemaah dari Batam dan Singapura yang melaksanakan akikah sebanyak tiga ekor kambing,” tutur Firmansyah.

Pemotongan hewan kurban, sambungnya, dilakukan sesuai syariah oleh petugas berpengalaman. Serta didukung 120 panitia dan relawan.

“Daging kurban akan kita bagikan kepada masyarakat. Kupon yang disiapkan sebanyak 800 lembar. Tiap bungkus berisi lebih kurang 1 kg daging,” sebutnya.

Mungkin Anda juga menyukai