Deputi BKKBN Sematkan Lencana MKK ke Walikota

Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Produksi BKKBN RI, Dwi Listyawardani menyematkan lencana MKK kepada Walikota Batam Muhammad Rudi. dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional ke-26 tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang, Selasa (6/8).

Media Center Batam – Lencana Manggala Karya Kencana (MKK) disematkan kepada Walikota Batam, Muhammad Rudi. Penyematan lencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia ini dilaksanakan dalam acara peringatan Hari Keluarga Nasional ke-26 tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Tanjungpinang, Selasa (6/8).

Deputi Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan Produksi BKKBN RI, Dwi Listyawardani langsung menyematkan lencana MKK kepada Rudi. Manggala Karya Kencana ini merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah pusat melalui BKKBN kepada pemerintah daerah yang berdedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Pemerintah Kota Batam di bawah kepemimpinan Rudi dinilai sukses menyelenggarakan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana dalam Pembangunan Keluarga Sejahtera (KKBPK).

“Penghargaan ini bisa kita raih berkat kerja sama seluruh elemen masyarakat, RT/RW, kader-kader PKK. Karena itu, penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kota Batam,” ujar Rudi.

Ia menjelaskan Batam merupakan kota industri. Masyarakatnya sebagian besar berusia produktif sehingga pertumbuhan penduduk sangat tinggi.

Ini menjadi tantangan terbesar bagi pengendalian penduduk di Kota Batam. Namun Rudi optimis upaya pengendalian penduduk ini dapat dilaksanakan. Terutama apabila ada kesadaran dari masyarakat dan kontrol pemerintah.

“Terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan oleh pemerintah pusat. Program ini akan terus kami lakukan. Sehingga program BKKBN dapat dilaksanakan dengan baik di Kota Batam. Bukan sekadar KB tapi bagaimana mengedukasi masyarakat untuk membangun keluarga yang sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Selain Rudi, lencana serupa juga disematkan kepada Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Mungkin Anda juga menyukai