Disperakimtan Tata Taman di Jalan-jalan Baru

Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan (Disperakimtan) menata taman di median Jalan Bunga Raya Baloi, Jumat (28/6).

Media Center Batam – Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan (Disperakimtan) menata taman di median Jalan Bunga Raya Baloi, Jumat (28/6). Kepala Disperakimtan, Eryudhi mengatakan jenis tanamannya adalah perdu hias daun dan bunga.

“Seperti median jalan lainnya juga,” kata Eryudhi.

Median ini berada di bagian tengah jalan yang baru dilebarkan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air tahun lalu. Tepatnya di depan BCS Mall.

Selain menata taman di median Jalan Bunga Raya, satgas Bidang Pertamanan Disperakimtan juga membangun taman di Simpang Kara Batam Centre. Tepatnya pulau jalan di samping Pos Polisi Simpang Kara, depan Anshun Tour and Travel. Taman ini juga tergolong baru, hasil dari pelebaran lengan jalan arah Jalan Bakal menuju Jalan Ahmad Yani.

“Satgas pertamanan kami sejak Kamis juga melakukan beberapa kegiatan lain. Seperti pembuatan lahan tanam di bahu jalan Planet Holiday Hotel. Itu juga jalan yang dilebarkan tahun lalu,” kata mantan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam ini.

Kemudian, sambung Eryudhi, pemangkasan rumput di Jalan Duyung Batuampar dan Pelita arah simpang Kampung Utama. Satgas Pertamanan juga menanam pohon dan rumput pagar di Dataran Engku Putri serta Simpang Kabil.

“Dan kita terus melakukan perbanyakan tanaman di nursery,” ujarnya.

Pemeliharaan taman ruas jalan ini merupakan bagian dari program peningkatan dan pengelolaan ruang terbuka hijau. Dalam upaya mewujudkan penataan ruang kota dan pengelolaan lingkungan hidup yang terpadu dan berkelanjutan.

Mungkin Anda juga menyukai