Kecamatan Siapkan Dua Kendaraan Hias Pawai Takbir

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin.

Media Center Batam – Tiap kecamatan dan kelurahan akan menyertakan dua kendaraan hias dalam pawai takbir Idul Fitri 1440 H. Hal ini disepakati dalam rapat persiapan Idul Fitri di Kantor Walikota Batam, Kamis (23/5).

“Seluruh Organisasi Perangkat Daerah wajib mengikuti pawai takbir. Kita juga mengajak intansi vertikal, TNI/Polri, dan hotel untuk turut serta memeriahkan malam takbir ini. Kecamatan juga harus kirimkan kendaraan hiasnya termasuk kelurahan, masing-masing dua unit,” tutur Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin usai memimpin rapat.

Pawai takbir dijadwalkan pada Selasa (4/6) malam. Lokasi pelepasan pawai masih sama seperti lebaran tahun lalu, yakni di depan Palm Spring Batam Centre.

Rute pawai takbir kemungkinan sama seperti tahun lalu. Dari Palm Spring menuju flyover Laluan Madani, belok ke arah Simpang Indomobil. Lalu kembali belok menuju Polsek Lubukbaja, lanjut ke Jalan Raden Patah, Martabak Har, sampai depan Harbour Bay. Selanjutnya melewati kawasan Batuampar ke Seraya Atas, belok ke Simpang Kuda Sei Panas, terus sampai Simpang BNI Sei Panas. Kemudian belok menuju Bundaran Tuah madani dan berakhir di Masjid Raya Batam Center.

“Kendaraan hias ini akan dilombakan. Dan ada hadiah yang sudah disiapkan oleh Pemko Batam bagi pemenang nantinya. Hiasi dengan sebagus mungkin tentunya dengan tema Idul Fitri,” sebut mantan Kadispenda Kota Batam ini.

Selain pawai takbir, rapat juga membahas tentang lokasi Salat Idul Fitri. Walikota Batam, menurutnya akan melaksanakan Salat Id di Dataran Engku Putri. Dengan imam Muslim Ahmad dan khatib Lukman Rivai.

“Usai Salat Id, Pak Walikota akan menggelar open house di kediaman, Perumahan Rosadale blok E nomor 21. Siang harinya dilanjutkan dengan open house di kediaman Wakil Walikota di KDA,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai