Kemenag Harap Ada Penambahan MA di Batam

Media Center Batam – Kantor Kementrian Agama Kota Batam berharap ada penambahan Madrasah Aliyah (MA), sekolah setingkat SMA. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Batam, Zulkarnain Umar dalam acara Buka Bersama Walikota Batam di Halaman Kantor Kemenag Batam di Sekupang, Jumat (17/5).

“MA Negeri kita saat ini banyak peminatnya. Namun tak semua bisa kita tampung. Oleh karena itu kami minta kepada Pak Wali untuk dapat memfasilitasi pembangunannya,” tutur Zulkarnain.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menanggapi langsung permintaan tersebut. Pemerintah Kota Batam pada dasarnya siap membantu fasilitasi pembangunan madrasah baru. Namun keterbatasan lahan masih menjadi persoalan umum.

“Saya dukung pembangunan MA di Kota Batam ini Bapak, Ibu. Oleh karena itu siapkan lahan sekolahnya dan ajukan ke kami agar dapat kita anggarkan untuk pembangunan fisiknya,” kata Rudi.

Safari Ramadan Walikota kemudian dilanjutkan ke Masjid Al Huda Kampung Tua Teluk Lengung, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa.

Tokoh Masyarakat Teluk Lengung, Sani meminta kepada Walikota untuk memfasilitasi pembangunan masjid. Ia juga meminta solusi terkait banyak ikan yang mati ketika hujan turun. Ini berdampak pada mata pencarian mereka sebagai nelayan.

“Pak mohon bantuannya kami ini orang kampung jadi tak tahu kenapa kalau hujan seperti saat ini banyak ikan yang mati,” keluh Sani.

Menanggapi permintaan masyarakat Teluk Lengung Rudi meminta OPD terkait untuk mengecek langsung ke lapangan. Rudi juga berharap agar ada solusi sehingga tidak mengganggu pekerjaan masyarakat sekitar.

“Saya perintahkan untuk dinas terkait segera mengecek dan melihat permasalahan yang terjadi dan langsung diatasi,” perintahnya.

Mungkin Anda juga menyukai