Amsakar: Prestasi Pemko Berkat Kebersamaan Masyarakat

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

Media Center Batam – Pemerintah Kota Batam beberapa waktu lalu menerima penghargaan sebagai Best Innovation on Governance 2019 versi Indonesia Innovation Award. Capaian ini disampaikan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad di hadapan jemaah Masjid Baitul Hamdi Kaveling Seroja Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung dalam agenda safari Ramadan, Rabu (15/5).

“Sebulan lalu Pemko Batam terpilih sebagai pemerintah kota terbaik se-Indonesia. Dan Muhammad Rudi sebagai walikota terbaik se-Indonesia. Kebersamaan pemerintah dan masyarakatlah yang mengantarkan Kota Batam seperti yang tadi saya sampaikan,” tutur Amsakar.

Pada kegiatan safari malam 11 Ramadan ini, Amsakar bersama rombongan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko Batam berbuka puasa dan salat magrib berjemaah di Masjid Baitul Hamdi. Kemudian melanjutkan perjalanan untuk salat isya dan tarawih berjemaah di Masjid Al-Huda Kaveling Bukit Kamboja Sei Pelunggut.

Amsakar menjelaskan maksud dari safari Ramadan Pemko Batam ini adalah untuk melihat dan mendengar dari dekat persoalan yang dihadapi masyarakat. Khususnya persoalan yang berkaitan dengan rumah ibadah dan lingkungan sekitar. Sekaligus silaturahmi bersama masyarakat secara langsung.

“Silaturahmi dengan masyarakat sudah menjadi agenda penting bagi Muhammad Rudi-Amsakar Achmad. Kami tak henti-hentinya silaturahmi, mendatangi masyarakat. Mulai dari musrenbang kelurahan dan kecamatan, silaturahmi dengan kader posyandu, imam masjid, dan sebagainya. Dan sekarang safari Ramadan kami ingin kembali menyapa masyarakat,” terangnya.

Kesempatan tersebut juga digunakan Amsakar untuk menyampaikan terima kasih kepada masyarakat karena berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu. Sehingga penyelenggaraan Pemilu di Batam, April lalu, berjalan aman, lancar, dan sukses.

Ucapan terima kasih juga diutarakan perwakilan masyarakat kepada Pemko Batam. Dan terkhusus kepada Wakil Walikota Batam bersama rombongan yang telah bersedia hadir di tengah jemaah.

“Terima kasih banyak kepada Bapak Ibu yang hadir sore ini. Mungkin ada kekurangan dalam penyambutan. Atas nama masyarakat Kaveling Seroja dan pengurus Masjid Baitul Hamdi, menyampaikan mohon maaf sebesar-besarnya. Mudah-mudahan ke depan jalinan hubungan antara masyarakat dan Pak Wakil Walikota terjalin lebih baik sebagai mana mestinya,” ucap Zainul, perwakilan warga.

Mungkin Anda juga menyukai