Pemko Selesai Distribusi Paket Sembako Murah Putaran Pertama

Walikota Batam Muhammad Rudi Membagikan Paket Sembako Murah.

MEDIA CENTER BATAM– Kecamatan Sekupang menjadi kecamatan terakhir pendistribusian paket sembako murah Pemerintah Kota (Pemko) Batam Tahun 2019 putaran pertama. Di Kecamatan Sekupang jumlah paket sembako murah yang didistribusikan sebanyak 11.247 paket. Paket sembako ini didistribusikan untuk masyarakat Sekupang yang berada di 7 kelurahan. Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyerahkan langsung paket sembako murah kepada warga di masing-masing kelurahan.

โ€œIni murni dari Pemko Batam kepada masyarakat. Jaga ketertiban dalam pengambilan paket sembako, jangan berdesakan. Kita datang ke tempat ini dengan baik, kembali ke rumah pun harus dengan kondisi yang baik,โ€ sebut Rudi dalam sambutannya dihadapan warga Kelurahan Tiban Lama, Senin (15/4).

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan kegiatan ini merupakan kebijakan Walikota untuk membantu masyarakat Batam, Di tahun 2019 untuk masyarakat se Kota Batam telah disiapkan 128 ribu paket sembako murah yang didistribusikan dua kali dalam setahun. Kegiatan ini pun sudah melalui mekanisme tender dan waktu pelaksanaannya menjelang puasa dan natal.

โ€œJangan dilihat dari sisi nilai. Tapi lihatlah ini sebagai bentuk perhatian dari Pak Wali untuk masyarakatnya,โ€ kata Amsakar.

Di Kelurahan Tiban Lama jumlah paket yang didistribusikan 2.030, Kelurahan Tiban Baru 888 paket, Kelurahan Tanjung Riau 2.612 paket, Kelurahan Sei Harapan 1.500 paket, Kelurahan Tanjung Pinggir 808 paket, Kelurahan  Patam Lestari 1.900 paket, dan Kelurahan Tiban Indah 1.509 paket.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Batam, Gustian Riau menyebut paket sembako terdiri dari beras 5 Kg, minyak 2 liter dan 1 Kg gula seharga Rp 50 ribu. Dengan harga beli sebenarnya paket sembako Rp 98.250,- namun disubsidi oleh Pemko Batam sebesar Rp 48.250,-. Harapannya, dengan sembako murah ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat Batam. Paket sembako murah ini merupakan bentuk perhatian Pemko Batam kepada warga.(HP)

Mungkin Anda juga menyukai