Buya Yahya Isi Ceramah Isra Miraj Kota Batam

Ustaz Yahya Zainul Maarif atau Buya Yahya. FOTO : (GOOGLE)

Media Center Batam – Malam ini, Rabu (10/4), Pemerintah Kota Batam menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019. Isra Miraj merupakan malam ketika umat islam mendapat perintah laksanakan shalat lima waktu sehari semalam.

Kegiatan untuk mengenang momen bersejarah bagi umat muslim ini digelar di Perumahan Villa Pesona Asri Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

“Pada peringatan Isra Miraj tingkat Kota Batam tahun ini Pemerintah Kota Batam mengundang Ustaz Yahya Zainul Maarif atau Buya Yahya,” kata Kabag Humas Setdako Batam, Efrius, Selasa (9/4).

Buya Yahya lahir pada 10 Agustus 1973 di Kabupaten Blitar. Dalam perjalanan dakwahnya, majelis Al-Bahjah yang dirintis Buya Yahya akhirnya berkembang menjadi pesantren yang berdiri pada tahun 2008. Pesantren yang bernama Al-Bahjah tersebut didirikan di Kelurahan Sendang, Kecamatan Sumber, Cirebon dan diresmikan pada Januari 2010.

“Semoga dengan ceramah yang disampaikan oleh Buya Yahya nantinya dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” tutur Efrius.

Peringatan tentang peristiwa perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa lalu ke Sidratul Muntaha ini akan dimulai usai shalat Isya. Walikota, Wakil Walikota, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) akan hadir dalam acara tersebut. 

Adapun tema peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1440 H adalah “Dengan Hikmah Peringatan Isra Mir’aj, Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Allah SWT Sebagai Landasan Moral di Era Global”. 

“Kami harapkan seluruh warga Batam untuk dapat hadir bersama-sama memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,” sebutnya.

Mungkin Anda juga menyukai