Sembako Murah Bentuk Kebersamaan Pemko dengan Masyarakat

Pembagian sembako murah.

Media Center Batam – Kegiatan sembako murah yang dianggarkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam merupakan agenda rutin yang diperuntukkan bagi masyarakat menengah ke bawah. Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan sembako murah ini merupakan bentuk perhatian dan kebersamaan pemerintah kepada warga Batam. Hal itu diungkapkannya saat menyerahkan paket sembako secara simbolis di Kecamatan Sagulung, Kamis (4/4).

“Bantuan ini rutin diberikan oleh Pemko Batam. Setahun dua kali didistribusikan. Di awal tahun dan akhir tahun. Jangan dilihat dari nilainya tapi lihatlah kehadiran kami di sini bersama dengan bapak, ibu semua,” kata Rudi dalam sambutannya.

Di Kecamatan Sagulung jumlah paket sembako murah yang didistribusikan sebanyak 11.089 paket untuk 6 kelurahan. Di Kelurahan Tembesi pendistribusian paket sembako dilaksanakan di Top 100 Tembesi dengan jumlah paket 2.235. Di Kelurahan Sei Langkai jumlah paket sebanyak 2.220 dan didistribusikan di Sp Plaza. Di Kelurahan Sei Pelunggut jumlah paket sebanyak 1.613 yang didistribusikan di Pasar BBC.

Di Kelurahan Sei Lekop jumlah paket sebanyak 1.500, didistribusikan di lapangan Volly Masjid Al Hijrah RW.04. Di Sei Binti jumlah paket sembako murah 1.501 didistribusikan di lapangan bola Masjid Al Ikhlas dan di Kelurahan Sagulung Kota 2.020 didistribusikan di Masjid Darul Gufron.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang sudah bersedia datang untuk mengambil paket sembako ini. Mungkin ada yang berhak mendapatkan namun tidak menerima kupon saya harap dapat melapor ke lurah masing-masing. Saya mohon maaf atas hal itu,” ucap Rudi lagi.

Dalam kesempatan itu Rudi juga mengimbau masyarakat di Kecamatan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan. Hal ini menurutnya sangat penting demi terwujudnya Batam yang aman dan kondusif. Katanya, Pemko Batam dalam membangun Batam mengharapkan dukungan dari seluruh warga Batam. Bersatu padu menyatukan pemikiran untuk menyempurnakan pembangunan Batam.

“Insyaallah pembangunan Batam tahun 2025 sempurna karena seluruh jalan utama akan selesai. Ciptakan suasana yang kondusif, karena kita butuh Batam yang aman untuk membangun kota ini,” sebut mantan Anggota DPRD Kota Batam ini.

Tak lupa Rudi juga mengundang masyarakat Kecamatan Sagulung untuk hadir bersama-sama meresmikan Masjid Sultan Mahmud Riayatsyah di Batuaji. Masjid ini merupakan salah satu tujuan wisata religi yang dibangun Pemko Batam.

Pada kesempatan tersebut Rudi juga mengingatkan masyarakat Sagulung agar menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 nanti. Ini menurutnya penting karena tingginya angka pemilih di suatu daerah menjadi tanggung jawab kepala daerah.

“Jangan sampai persentasi pemilih di Kota Batam di bawah 50 persen. Kalau bisa di atas 50 persen atau 100 persen malah lebih baik lagi. Tanggal 17 April datang ke TPS dan silakan gunakan suara bapak ibu. Suara bapak ibu menentukan nasib bangsa ini ke depan,” pesannya.

Mungkin Anda juga menyukai