Dewi Yul Hibur Wisman di Batam

Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata

Media Center Batam – Penyanyi legendaris Dewi Yul akan menghibur wisatawan negeri jiran di Kota Batam. Acara bertajuk Golden Memories with Dewi Yul akan diselenggarakan di Golden View Hotel, Sabtu (1/12) malam. Ia akan menghibur penonton dengan 10 lagu andalan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program Indonesia Crossborder Tourism Kementerian Pariwisata RI.

“Event ini memang dikhususkan untuk wisman (wisatawan mancanegara). Ini salah satu upaya untuk meningkatkan angka kunjungan di akhir tahun,” kata Ardi di Sekupang, Minggu (11/11).

Penyanyi-penyanyi lawas seperti Dewi Yul ini masih banyak diminati warga Singapura dan Malaysia. Karenanya Kementerian optimis kegiatan ini akan berlangsung sukses sesuai target.

“Jadi penjualan tiketnya tidak untuk umum, melainkan dimasukkan dalam paket wisata di travel agent. Targetnya terjual sekitar 500 paket,” kata mantan Kabag Humas Setdako Batam ini.

Demi mencapai target kunjungan wisman, pemerintah baik pusat maupun daerah menggelar berbagai agenda pariwisata di Batam. Awal November lalu dibuka dengan Kenduri Seni Melayu yang hadirkan delegasi pelaku dan penikmat seni dari beberapa negara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, China, dan Brunei Darussalam.

Kemudian juga digelar pertemuan Marga Huang dari berbagai negara di Batam. Agenda lainnya yaitu turnamen Pinky Golf. Dan Festival Tari Agogo, tari 60’an khas melayu serumpun.

Kegiatan kepariwisataan juga digelar pihak non pemerintah. Seperti Heaven in Batam dan Sri Lalitha Festival and Awards. Kegiatan ini dilaksanakan oleh keluarga Hindu India di Batam.

“Isi kegiatannya beragam. Ada kompetisi tarian tradisional India, turnamen kriket, badminton, golf. Kegiatannya dijadwalkan di Bulan Desember. Dan diperkirakan akan mendatangkan wisman khususnya dari India sebanyak 500 orang,” tutur Ardi.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *