ATB Kembali Gelar Lomba Cerdas Cermat

Media Center Batam – PT Adhya Tirta Batam (ATB) menggelar Lomba Cerdas Cermat untuk pelajar tingkat SD dan SMP di Mega Mall Batam Centre, Rabu (24/10). President Director ATB, Benny Andrianto mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program ATB Peduli Pendidikan.

“Event cerdas cermat ini sudah dilakukan untuk tahun ke delapan. Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kita secara konsisten terus menjalankan ini. Dari waktu ke waktu antusiasme peserta sangat besar dan makin lama makin besar,” sebutnya.

Menurut pengamatannya, anak-anak Batam cerdas dan kreatif. Cerdas cermat ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan peserta menjunjung sportivitas.

Pada kesempatan tersebut, Benny juga menyampaikan bahwa bentuk lain dari program ATB Peduli Pendidikan adalah pemberian beasiswa.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Pemerintah Kota Batam juga memiliki program beasiswa bagi pelajar Batam. Pemerintah siapkan dana besar untuk biaya kuliah mahasiswa undangan di lima universitas besar Indonesia.

“Ada program beasiswa S1 dari Pemko. Anak-anak yang lulus lima perguruan tinggi dengan undangan atau tanpa tes, akan kita biayai sampai selesai kuliahnya. Ini masuk tahun ketiga, tiap tahun rata-rata 60 mahasiswa,” kata Rudi.

Mahasiswa undangan asal Batam harus sudah tamat dalam waktu maksimal empat tahun, kecuali dokter. Setelah selesai kuliah, mereka akan diminta untuk mengabdi di Pemko Batam.

“Saya menyiapkan kader-kader ini untuk memimpin. Mudah-mudahan 2020 sudah ada yang selesai dan kembali. Mudah-mudahan 2030 Pemko Batam pegawainya sudah bisa setara dengan yang ada di luar negeri. Karena mereka ini pintar-pintar, tak mudah untuk masuk universitas itu, apalagi dari jalur undangan,” sebutnya.

Terkait lomba cerdas cermat, Rudi mengatakan bahwa kegiatan ini bagus untuk memotivasi anak-anak Batam. Ilmu yang didapat di dunia pendidikan perlu diuji dan diadu antar sekolah.

“Punya ilmu tak dipakai akan percuma. Maka perlu diadu. Ini bukan adu anak dengan anak. Tapi adu sekolah dengan sekolah,” kata Rudi.

Mungkin Anda juga menyukai