Kebun Raya Akan Diresmikan di HUT Batam

Media Center Batam – Kebun Raya Batam akan diresmikan tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-189 Batam, 18 Desember 2018. Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan Kota Batam, Eryudhi Apriadi mengatakan sarana prasarana KR Batam sudah cukup memadai untuk diresmikan.

“Kemarin Deputi Ilmu Pengetahuan LIPI sudah datang meninjau kondisi terakhir. Menurut penilaian beliau, sudah layak untuk dilakukan launching,” kata Eryudhi di Batam Centre, Senin (22/10).

Sarana prasarana yang ada antara lain gerbang, gedung pengelola, rumah kompos, dan paranet untuk pembibitan.

“Juga sudah ada rumah kaca untuk anggrek, embung air, instalasi pengolahan air, jalan lingkar, jalan koleksi yang Oktober ini akan selesai,” sebutnya.

Eryudhi mengatakan dari segi tanaman, saat ini KR Batam sudah memiliki lebih dari 7.000 pohon. Sebanyak 2.000-3.000 di antaranya merupakan tanaman koleksi. Dan selebihnya tanaman pengarah.

KR Batam juga sudah memiliki dua taman tematik. Yakni taman warna warni dan taman palem.

“Pengelolanya juga sudah ada unit pelaksana teknis (UPT). Pengunjungnya juga sudah cukup layak untuk di-launching. Rata-rata per minggu 800 pengunjung,” kata mantan Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ini.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *