Hari Jadi Kepri Harus Dimaknai dengan Perubahan Bersama

Media Center Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi berharap ada perubahan di masyarakat dan pemerintah dalam usia 16 tahun Provinsi Kepulauan Riau. Hal ini disampaikan Rudi usai memimpin upacara Hari Jadi Kepri tingkat Kota Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (24/9).

“Kita berharap ada perubahan yang harus dilakukan bersama pemerintah, aparatur sipil negara (ASN), dan masyarakat. Kita harap seluruh ASN dan masyarakat Kepri bekerja lebih giat, lebih cepat, sehingga pembangunan bisa dicapai lebih dini,” kata Rudi.

Saat ini, menurutnya, mental kerja ASN Batam sudah bagus sekali. Aparatur sipil negara sudah berubah dan bekerja lebih cepat. Sehingga pembangunan di Batam pun terwujud lebih cepat.

Dalam amanahnya sebagai inspektur upacara, Rudi mengatakan pertumbuhan Provinsi Kepri ini tidak lepas dari peran Kota Batam. Berbagai program pembangunan telah berlangsung di Batam hingga menjadi ujung tombak pusat pertumbuhan regional dan lokomotif perekonomian nasional.

Rudi mengatakan, Hari Jadi Provinsi Kepri ini harus dijadikan momentum untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan.

“Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ini juga harus kita jadikan sebagai momentum perubahan tatanan sosial ke arah yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan,” tuturnya.

Upacara Hari Jadi Kepri ini dilaksanakan dengan para peserta dari ASN Pemerintah Kota Batam. Peserta upacara dan tamu undangan mengenakan pakaian melayu. Baju kurung melayu ini juga akan dikenakan ASN Pemko Batam selama sepekan.

Mungkin Anda juga menyukai