Delapan Nama Masuk Daftar Calon Kepala Dinas

Media Center Batam – Sebanyak delapan pegawai sudah memasukkan berkas untuk mengikuti seleksi di tiga posisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP). Lima orang mendaftar untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), dua orang untuk Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), serta satu di Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan (Disperakimtan).

Pelamar posisi Kepala Disdik antara lain Hendri Arulan, Ardiwinata, Samudin, dan Andi Agung. Sementara untuk posisi Kepala Dishub diminati oleh Rustam Efendi dan Rudi Panjaitan.

“Untuk Disperakimtan baru satu nama, Eryudhi Apriadi, yang sekarang jadi Plt (pelaksana tugas),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Batam, M Syahir di Batam Centre, Kamis (12/7).

Selain Eryudhi, dua nama lain juga saat ini menjabat sebagai Plt untuk posisi yang dilamar. Yaitu Rustam Efendi sebagai Plt Kepala Dishub dan Hendri Arulan Plt Kepala Disdik.

Syahir mengatakan apabila sampai hari terakhir pendaftaran, Jumat (13/7), ada posisi yang dilamar kurang dari tiga orang, maka waktu pendaftaran akan diperpanjang. Karena sesuai ketentuan seleksi JPTP, proses seleksi bisa dilakukan jika jumlah pelamar memenuhi syarat minimal tiga orang.

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengaku tidak khawatir dengan minimnya pelamar untuk posisi Kepala Dishub dan Disperakimtan. Karena seperti biasanya, banyak calon yang memasukkan berkas di hari terakhir.

“Biasanya memang last minute (menit terakhir). Kita yakin besok masih ada yang daftar,” kata Amsakar.

Ia akui untuk posisi Kepala Disperakimtan memang sedikit pelamar karena terbatasnya pegawai yang memiliki kompetensi di bidang itu. Posisi ini memang membutuhkan kecakapan tertentu. Dan Amsakar menilai pelamar yang sudah memasuki berkas saat ini termasuk kaya pengalaman di bidang Perakimtan.

“Eryudhi cukup lama di Bagian Pembangunan yang antara lain koordinasi pembangunan infrastruktur, buat Tepra, laporan penyelenggraan kegiatan. Setelah itu juga pernah bertugas di Bappeda Provinsi. Jadi cukup kaya pengalaman,” sebutnya.

Mungkin Anda juga menyukai