PPDB Sekolah Rujukan Dibuka Besok

Media Center Batam – Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2018/2019 untuk empat sekolah rujukan akan dibuka besok, Rabu (26/6). Sekolah yang termasuk rujukan di Kota Batam yakni SDN 006 Sekupang, SMPN 3, SMPN 6, dan SMPN 26.

Kepala SMPN 3 Batam, Wiwiek Darwiyati mengatakan PPDB di sekolahnya akan dilaksanakan secara online dan offline. Pendaftaran online melalui aplikasi yang disediakan Dinas Pendidikan Kota Batam di Playstore Android. Sementara pendaftaran offline bisa langsung datang ke sekolah pada 26-28 Juni pukul 08.00 -12.00 WIB.

“Tahun ini kita buka 10 kelas. Per kelas 32 siswa. Untuk pendaftaran online, kita siapkan tiga orang operator,” kata Wiwiek di Sekupang, Jumat (22/6).

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan siswa harus memiliki nilai ujian nasional rata-rata 80.00 untuk bisa mendaftar di SMP rujukan.

“Untuk yang dari luar Batam, minimal 85.00. Sedangkan bagi calon siswa SD rujukan, syaratnya yakni berusia minimal enam tahun enam bulan per Juli mendatang,” kata Hendri beberapa waktu lalu.

Siswa yang tidak lolos seleksi di sekolah rujukan, bisa mendaftar ke sekolah lain sesuai zonasi tempat tinggal masing-masing. Pendaftaran bagi sekolah non rujukan, dilaksanakan pada 3-5 Juli mendatang.

“Pendaftaran berdasarkan zonasi, persyaratannya yaitu surat domisili dari RT/RW, bagi yang alamatnya tak sesuai kartu keluarga. Minimal enam bulan terakhir sudah tinggal di zonasi dekat sekolah mereka,” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai