Pawai Takbir Start di Depan Edukits Batam Centre

Camat Belakangpadang, Yudi Admajianto

Media Center Batam – Pawai Takbir Idul Fitri tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Takbiran malam lebaran 1439 H kali ini dimulai dari depan Palm Spring Batam Centre.

“Jadi tidak dari Nagoya lagi, tapi depan Edukits tepatnya depan Palm Spring. Nanti ada semacam launching penataan taman depan Edukits juga,” kata Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Yudi Admaji di Batam Centre, Rabu (6/6).

Adapun rute pawai takbir yaitu dari Palm Spring menuju Simpang Jam, kemudian belok kanan di bawah jalan layang Laluan Madani menuju Simpang Indomobil Baloi. Selanjutnya iringan kendaraan belok kiri menuju Polsek Lubukbaja. Dan belok kanan ke arah Jalan Raden Patah.

“Pembatas jalan di depan Kantor Camat Lubukbaja itu akan dibuka, jadi bisa langsung belok Raden Patah,” ujarnya.

Jalur berikutnya yaitu lurus ke simpang Martabak Har Nagoya, dan terus hingga ke bundaran Hotel Pacific. Kemudian belok kanan ke arah Harbour Bay dan lanjut sampai ke simpang Pelabuhan Batuampar.

Berikutnya belok kanan menuju Seraya Atas, dan belok kiri di Sei Panas. Lewat dari Simpang Kuda Sei Panas, sampai di Simpang BNI. Selanjutnya belok kiri ke arah Bundaran Tuah Madani.

“Terakhir finish di depan Masjid Agung Batam Centre,” papar mantan Camat Bengkong ini.

Pawai takbir ini akan diramaikan kendaraan hias dari 12 kecamatan se-Kota Batam. Selain itu juga perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat.

Penilaian pemenang didasarkan pada kerapian, desain kendaraan hias, dan suara takbir yang dilafazkan. Takbir yang dinilai adalah yang dikumandangkan langsung oleh peserta, bukan suara kaset atau rekaman. Penjuriannya akan melibatkan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam.

Mungkin Anda juga menyukai