Pemuda Batam Gelar Aksi Solidaritas Pasca Teror di Surabaya

Media Center Batam – Organisasi kepemudaan lintas agama gelar aksi solidaritas terkait teror bom yang menyerang Surabaya, Minggu (13/5). Aksi solidaritas diadakan di depan gerbang selatan Dataran Engku Putri, Senin (14/5) malam.

Elemen pemuda yang ikut ambil bagian antara lain Gamki, GMKI, Pemuda Katolik, Hikmahbudhi, PMII, KAMMI, dan PGIW Kepulauan Riau. Mereka bersatu menyerukan rasa simpati bagi korban.

Lagu perjuangan dan lagu nasional dinyanyikan bersama. Peserta aksi juga menyalakan lilin serta berdoa untuk Indonesia umumnya dan para korban khususnya.

“Kami juga menyatakan tidak takut kepada para pelaku teror, kami bersatu,” kata Ketua Gamki Batam, Rikson Pandapotan Tampubolon.

Pada kesempatan tersebut juga dibuat pernyataan sikap bersama, yang isinya mengecam tindakan terorisme dan kekerasan, meminta kepada pemerintah dan aparat keamanan untuk segera mengusut tuntas peristiwa pengeboman terhadap beberapa gereja di Surabaya dan jaringannya, tidak menggunakan media sosial untuk menyebarkan ujaran kebencian dan wacana-wacana yang bisa semakin memperkeruh suasana. Serta mendesak DPR RI dan Pemerintah segera mempercepat dan mengesahkan RUU Anti Terorisme, mendesak kepada Negara (Pemerintah) untuk menjamin kebebasan serta keamanan beribadah bagi seluruh warganya.

“Dan terakhir Menyerukan kepada  seluruh Masyarakat untuk tetap Tenang,  agar tetap waspada dan berjaga-jaga di tempat dan lingkungan masing-masing demi menjaga keamanan dan kenyamanan jemaat dalam beribadah,” kata dia.

Mungkin Anda juga menyukai