SMP Favorit Buka Pendaftaran Awal Juni

By Kartika 16 Mei 2017, 15:36:57 WIBBidang Pendidikan

SMP Favorit Buka Pendaftaran Awal Juni

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin


Media Center Batam - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2017/2018 di Kota Batam dimulai 5 Juni mendatang. Tahap pertama ini didahulukan untuk tiga sekolah unggulan yaitu SMPN 3, SMPN 6, dan SMPN 26.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin mengatakan untuk PPDB di tiga sekolah ini akan dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring). Kuota siswa dibatasi 32 orang per kelas.

"Penerimaannya secara online, operatornya sudah kami siapkan. Untuk sekolah lain, setelah lebaran nanti," kata Muslim usai membuka workshop operator PPDB online di Hotel Vista, Selasa (16/5).

Muslim mengatakan untuk permudah proses penerimaan siswa, pemerintah juga sudah menyiapkan aplikasi PPDB yang dapat diunduh di telepon cerdas. Tujuannya agar orangtua tidak perlu repot datang ke sekolah untuk pendaftaran. Sistem daring ini tak hanya berlaku bagi sekolah negeri, tapi juga swasta.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Pertama, Hernowo menjelaskan pelatihan operator PPDB online ini juga melibatkan sekolah swasta. Dengan maksud untuk melihat kebutuhan siswa di sekolah non negeri.

"Misal sekolah swasta A kekurangan murid, mereka yang tidak diterima di negeri bisa disarankan daftar ke sekolah swasta tersebut," ujarnya.

Hernowo mengatakan operator PPDB ini nantinya yang akan bertanggungjawab terhadap PPDB nanti. Mereka diberikan username sendiri, dan bertugas input data siswa yang daftar melalui online.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook