Santri Pun Perlu Kuasai Bahasa Inggris

By Kartika 03 Apr 2017, 17:03:50 WIB

Santri Pun Perlu Kuasai Bahasa Inggris

Keterangan Gambar :


Media Center Batam - Sebanyak 1.763 santri Tempat Pendidikan Al-Quran (TPQ) di Kota Batam diwisuda serentak, Minggu (2/4). Wisuda digelar di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning.

Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya usai mewisuda santri, mengingatkan tentang pentingnya pendidikan al-Quran sejak usia dini. Namun, selain pendidikan agama, ilmu lainnya juga perlu untuk didalami. Misalnya penguasaan Bahasa Inggris.

"Melihat tantangan perkembangan dunia sekarang, di samping menguasai Al Quran, santri Batam juga harus dapat menguasai Bahasa Inggris sedari dini. Karena Bahasa Inggris sangat dibutuhkan untuk melanjutkan pendidikan dan mendapatkan pekerjaan yang baik di luar negeri," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Musyawarah Guru (BMG) TPQ Kota Batam, Deden Sirajuddin berpesan agar santri tidak berhenti belajar Al Quran meski sudah wisuda. Orangtua santri juga harus mendukung upaya tersebut.

"Jangan berhenti setelah mendapat sertifikat kelulusan saja," kata Deden.

Ia menjelaskan wisuda santri TPQ ini dilaksanakan setiap tahunnya di Kota Batam. Tujuannya adalah evaluasi pelajaran sekaligus memotivasi masyarakat muslim Kota Batam untuk cinta Al-Quran sejak dini. Dan hal ini sejalan dengan visi Kota Batam menjadi bandar dunia madani.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut anda informasi yang di tampilkan oleh Media Center ? Terima kasih atas pendapatnya
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir