Rudi Minta DPRD Kepri Kawal Anggaran untuk Pembangunan Batam

By Kartika 14 Jul 2017, 15:01:26 WIBKabar Batam

Rudi Minta DPRD Kepri Kawal Anggaran untuk Pembangunan Batam

Keterangan Gambar : Walikota Batam, Muhammad Rudi


Media Center Batam - Walikota Batam, Muhammad Rudi minta dukungan DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam pembangunan infrastruktur. Rudi berharap DPRD Kepri mendukung melalui pengesahan APBD Kepri.

Pembangunan infrastruktur di Batam yang pelaksanaannya melalui APBD Kepri antara lain pelebaran Jalan Laksamana Bintan. Anggaran yang dibutuhkan untuk melebarkan jalan antara Pelita-Simpang Frengki diperkirakan mencapai Rp 50 miliar. Serta Rp 7 miliar untuk pembangunan jalan dari Simpang Frengki ke depan Panasonic.

"Soal jalan, kami minta provinsi juga harus masuk. Supaya nyambung, jangan nanti masyarakat bertanya kenapa sebagiannya belum," kata Rudi saat reses DPRD Kepri di Kantor Walikota Batam, Kamis (13/7).

Hal lain yang diminta ke DPRD Kepri adalah mengawal pengadaan lima alat berat untuk Pemko Batam. Alat berat ini akan digunakan untuk mengatasi banjir. Sehingga diharapkan dapat dianggarkan dalam APBD Perubahan.

"Alat berat sudah tidak bisa ditunda lagi, banjir satu jam saja tenggelam Batam ini," kata dia.
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan akan mendukung apa yang diminta Pemko Batam. Karena tak ada alasan baginya untuk tidak mendukung program pengembangan infrastruktur maupun penanganan banjir.

"Kita dukung. Apalagi program tersebut bersentuhan langsung dengan hajat hidup masyarakat. Tergantung bagaimana kita dudukkan ini," ujarnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook