Ratusan Miliar Kementerian PUPR Gelontorkan untuk Batam di 2017

By Kartika 29 Mar 2017, 09:01:45 WIBKabar Media Center

Ratusan Miliar Kementerian PUPR Gelontorkan untuk Batam di 2017

Keterangan Gambar : Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono (FOTO NET)


Media Center Batam - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya akan membangun tiga rumah susun di Batam.

"Tahun ini dibangun. Masing-masing sekitar Rp 8-10 miliar," kata Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono di Batam, pekan lalu.

Selain Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR juga menggelontorkan sejumlah anggaran untuk pembangunan di Batam melalui Ditjen Bina Marga. Di antaranya pembangunan jalan layang atau flyover di Simpang Jam Baloi yang menelan anggaran sebesar Rp 152 miliar. Kementerian PUPR juga telah menyiapkan dana untuk pemeliharaan sejumlah jalan nasional yang ada di Batam.

"Jembatan Barelang ada rehab sedikit karena kabelnya. Kita perbaiki tahun ini. Selain itu ada pemeliharaan jalan-jalan," ujarnya.

Sehingga total anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan diperkirakan sebesar Rp 162 miliar. Sementara di bidang penyediaan air, Kementerian PUPR melanjutkan pembangunan waduk Sei Gong di Kecamatan Galang. Anggarannya berkisar Rp 340 miliar.

Tak hanya Batam, dua kabupaten lain di Provinsi Kepulauan Riau juga mendapat bagian dari Kementerian PUPR. Pertama pembangunan irigasi di Kelarik, Kabupaten Natuna. Dan kedua, pembangunan dua embung kecil untuk suplai air baku di Kabupaten Bintan.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut anda informasi yang di tampilkan oleh Media Center ? Terima kasih atas pendapatnya
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir