Pesan-pesan Khusus Walikota kepada Pejabat Kesehatan Baru

By Kartika 15 Mar 2017, 09:58:55 WIBKabar Batam

Pesan-pesan Khusus Walikota kepada Pejabat Kesehatan Baru

Keterangan Gambar : Walikota Batam, Muhammad Rudi melantik empat pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Batam, Selasa (14/3).


Media Center Batam - Walikota Batam, Muhammad Rudi melantik empat pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota Batam, Selasa (14/3). Keempatnya merupakan pejabat yang terpilih melalui seleksi terbuka sebulan terakhir.

Pejabat pertama yang dilantik yakni Mardanis sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Kemudian Hasyimah sebagai Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Didi Kusmarjadi sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dan Gunawan sebagai Direktur RSUD Embung Fatimah.

Dari empat pejabat tersebut, Walikota Batam memberi perhatian lebih terhadap dua posisi jabatan, yakni Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD. Rudi bahkan turun tangan langsung dalam pengujian enam peserta seleksi di dua posisi ini.

"Saya ingin tahu hasil tes pansel (panitia seleksi). Jadi kemarin saya tes. Benar tidak ini nomor urut 1 semua. Ternyata benar, sesuai," kata Rudi.

Ia berpesan kepada Direktur RSUD yang baru dilantik untuk segera menyelesaikan berbagai permasalahan yang selama ini terjadi di rumah sakit tersebut. Direktur diberi waktu tiga bulan untuk memperbaiki pelayanan di rumah sakit. Apabila dalam kurun waktu yang diberikan tidak ada perbaikan maka harus siap diganti kembali.

"Anda boleh pilih siapa saja yang Anda mau untuk menolong Anda sampai ke bawah. Ajukan, saya akan tandatangan," ujarnya.

Selain itu, Rudi juga berpesan agar mengedepankan transparansi anggaran. Bagi Rudi, transparansi hukumnya wajib.

Hak personel, kata Rudi, harus diserahkan ke personel tersebut. Tidak boleh ada satu rupiah pun yang dipotong dari hak personel ini.

"Kalau bicara uang, saya rasa RSUD paling banyak uang. Subsidi paling banyak tapi hasil tidak ada," kata dia.

Sementara kepada Kepala Dinas Kesehatan, Rudi minta agar mencontoh sistem administrasi rumah sakit di negara tetangga. Ia tidak mau lagi melihat ada pasien yang membawa kertas mondar-mandir. Ia ingin semuanya sudah menggunakan teknologi informasi atau dalam jaringan (online).

Tugas lain yang diberikan Rudi kepada Kepada Dinas Kesehatan adalah menjadikan 19 Puskesmas di Batam sebagai percontohan.

"Sekarang ada 17 plus dua Puskesmas yang akan dibangun, saya maunya ke depan ada rawat inap semua. Jadikan 19 ini percontohan. Bapak mau jadikan BLUD atau apa terserah. Yang penting pelayanan bagus," kata Rudi.

Dan kepada dua pejabat ini, Rudi menekankan bahwa keduanya tidak boleh membuat kebijakan tanpa sepengetahuan Walikota, Wakil Walikota, dan Sekretaris Daerah Kota Batam. Karena kerja keduanya berkaitan dengan pelayanan langsung kepada masyarakat.

"Hari ini langsung saya lantik semua karena anggaran sudah berjalan. Supaya tidak ada kegiatan yang terhambat. Maka saya minta untuk langsung bekerja," pesannya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 3 Komentar untuk Berita Ini

  1. tv online free 16 Mar 2017, 00:58:14 WIB

    semoga dapat memimpin dengan amanah

    idul fitri 2017 16 Mar 2017, 01:00:33 WIB

    mudah mudahan masyarakat dapat jaminan kesehatan yang lebih baik

    Hasil Pertandingan 16 Mar 2017, 16:36:23 WIB

    maju terus batam sukses selalu

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Tampilan Baru Media Center Sekarang ini ?
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir

  • whatsapp plus apk

    WhatsApp Plus is a full featured app for messaging service, downloading it you can ...

    View Article
  • Finance training Hyderabad

    Finance training Hyderabad Finance Training classes in Hyderabad - Find reviews, ...

    View Article
  • Coursework Writing

    The normal outcome through rakornis is the accomplishment of equity of discernment and ...

    View Article
  • bulk texting service

    The main Source to send business SMS from organization name at shabby SMS rates for ...

    View Article