Pemko Batam Tambah Guru Honorer

By Kartika 25 Jul 2017, 16:25:45 WIBBidang Pendidikan

Pemko Batam Tambah Guru Honorer

Keterangan Gambar : Walikota Batam, Muhammad Rudi


Media Center Batam - Pemerintah Kota Batam akan merekrut guru honorer untuk memenuhi kebutuhan tenaga pendidik, khususnya SD dan SMP. Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan kebijakan ini terpaksa dilakukan karena kondisi di lapangan.

"Mau tidak mau harus tambah. Anak sudah masuk. Kalau guru harusnya ngajar 26 jam dipaksakan sampai 30 jam, takutnya tak maksimal. Kalau uang cukup, kita tambah (tenaga) honor," kata Rudi di Batam Centre, Selasa (25/7).

Berdasarkan data Dinas Pendidikan, sekolah negeri Kota Batam kekurangan 167 guru. Terdiri dari 101 guru SMP dan 66 guru SD.

Guru SMP yang masih dibutuhkan penambahan yakni untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia 25 orang, PKN 21 orang, seni 20 orang, IPA 10 orang, pendidikan jasmani 14 orang, dan prakarya 11 orang. Sedangkan kekurangan guru SD terdiri dari 45 guru kelas dan 21 guru pendidikan jasmani.

"Untuk guru kelas SD itu sesuai aturan, harus dari PGSD (pendidikan guru SD)," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.

Data kebutuhan ini didasarkan pada penambahan rombongan belajar di sekolah-sekolah pada tahun ajaran 2017/2018.

Selain penambahan guru, Pemerintah Kota Batam juga akan memperbanyak ruang kelas. Walikota mengatakan pada 2018 mendatang kegiatan Dinas Pendidikan akan difokuskan pada pembangunan sekolah dan ruang kelas baru.

"Kegiatan di Disdik yang tidak penting tidak usah dulu. Beli ini itu, A, B, C. Karena sudah ada dana BOS. 2018 kita akan fokus pembangunan sekolah dan kelas," kata Rudi.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut anda informasi yang di tampilkan oleh Media Center ? Terima kasih atas pendapatnya
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir