Pelaku Usaha Wisata Diminta Berbenah Sambut Libur Lebaran

By Kartika 22 Jun 2017, 14:35:04 WIBKabar Batam

Pelaku Usaha Wisata Diminta Berbenah Sambut Libur Lebaran

Keterangan Gambar : Kepala Disbudpar, Pebrialin


Media Center Batam - Objek wisata diminta berbenah sambut libur lebaran Idul Fitri 1438 H. Hal ini disampaikan kepada pelaku usaha pariwisata melalui surat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) tertanggal 19 Juni.

"Setiap pelaku usaha khususnya yang berada di kawasan objek wisata seperti pantai, hotel, mall, pusat rekreasi, hiburan, dan atraksi pariwisata lainnya supaya dapat membenahi fasilitas yang dimiliki," kata Kepala Disbudpar, Pebrialin, Kamis (22/6).

Selain itu, pelaku usaha pariwisata juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan aktivitas pengunjung, serta pengamanan para pengunjung. Pelaku usaha juga diminta memberikan informasi dan tanda petunjuk arah, tanda bahaya, serta batas tertentu yang dapat digunakan wisatawan. Tujuannya untuk mengantisipasi dan meminimalisir potensi bahaya kecelakaan yang mungkin terjadi di lokasi wisata.

"Kemudian senantiasa memberikan kenyamanan kepada pengunjung dengan tetap memperhatikan norma dan etika. Serta memastikan kegiatan kepariwisataan tidak melanggar aturan seperti penyalahgunaan narkoba," kata dia.

Pelaku usaha juga diminta melaporkan rencana kegiatan keramaian yang dijadwalkan dalam rangka menyambut Idul Fitri dan libur sekolah kepada pihak kepolisian serta Disbudpar. Bila terjadi kecelakaan dan hal lain yang tidak diinginkan, segera mengupayakan pertolongan pertama dan koordinasi dengan pihak terkait seperti tim SAR, Puskesmas, dan Rumah Sakit terdekat.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut anda informasi yang di tampilkan oleh Media Center ? Terima kasih atas pendapatnya
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir