Menpanrb Beri Kuliah Umum Pejabat Meranti

By Kartika 14 Mei 2017, 19:12:47 WIBKabar Media Center

Menpanrb Beri Kuliah Umum Pejabat Meranti

Keterangan Gambar : Menpanrb Beri Kuliah Umum Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti Smart Training and Education Plus The Spirit of Change. Kegiatan yang diikuti pejabat eselon II dan III ini dilaksanakan di Harris Resort Marina Batam, Sabtu (13/5).


Media Center Batam - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti Smart Training and Education Plus The Spirit of Change. Kegiatan yang diikuti pejabat eselon II dan III ini dilaksanakan di Harris Resort Marina Batam, Sabtu (13/5).

Pada kesempatan tersebut, para pimpinan OPD mendengarkan kuliah umum dari Menteri Pendayagunaan Aparat Negara dan Reformasi BirokrasI, Asman Abnur. Serta motivasi dan ceramah dari Ustadz Wijayanto.

Dalam kuliah umumnya, Menteri Asman mengatakan saat ini kinerja aparatur sipil negara (ASN) masih butuh perbaikan dan peningkatan.

"Makanya kami terus berupaya dan mengimbau seluruh ASN untuk memperbaiki kinerja mereka. Kualitas ASN kita harus lebih baik dari pegawai swasta," ujarnya.

Dari sisi program, Asman juga melihat masih banyak yang tidak mengacu pada manfaat kegiatan tersebut. Hanya sebatas pada penghabisan anggaran.

"Buang-buang duit saja tapi tidak terasa manfaatnya ke masyarakat. Yang penting ada kegiatan. Yang seperti ini yang mau kita ubah, supaya daerah maju," kata dia.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti, Irwan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi Kepala OPD agar meningkatkan kinerja. Harapannya ASN bisa bekerja lebih baik demi kemajuan kabupaten muda di Provinsi Riau tersebut.

"Ini usaha kami dalam membenahi ASN. Agar bisa memajukan daerag," kata dia.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook