Masyarakat Pulau Nguan Undang Amsakar buka Puasa Bersama

By Kartika 19 Jun 2017, 09:44:22 WIBKabar Batam

Masyarakat Pulau Nguan Undang Amsakar buka Puasa Bersama

Keterangan Gambar : Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad beserta rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam kembali mengadakan safari Ramadhan. Kali ini safari ramadhan 20 Ramadhan 1438 H ini dilaksanakan bersama masyarakat Pulau Nguan di Masjid Nurul Falah Al - Fatah, Kelurahan Galang Baru, Kecamatan Galang


Media Center Batam - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad beserta rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam kembali mengadakan safari Ramadhan. Kali ini safari ramadhan 20 Ramadhan 1438 H ini dilaksanakan bersama masyarakat Pulau Nguan di Masjid Nurul Falah Al - Fatah, Kelurahan Galang Baru, Kecamatan Galang, Kamis (15/06).

Rombongan berangkat dari Pelabuhan Labun jembatan 6 Barelang, rombongan disambut dengan kompang dari ibu - ibu majelis ta'lim Pulau Nguan. Amsakar berserta rombongan buka puasa dan sholat tarawih bersama masyarakat.

Tokoh masyarakat Pulau Nguan, Sopian berterima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Walikota Batam, Amsakar. Kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat setempat. Beliau juga menyampaikan kunjungan ini merupakah kunjungan pemimpin Kota Batam ke pulau ini.

Sopian selaku perwakilan masyarakat meminta agar pelantar / dermaga akses untuk menuju kepulau ini dibangun. Sebelumnya masyarakat sudah meminta pada saat musrenbang (musyawarah Perencanaan dan Pembangunan). Selain itu beliau menyampaikan air bersih menjadi hal yang paling dibutuhkan masyarakat.

"Pak Wakil ada 253 KK di Pulau ini sehingga pelantar dan air bersih menjadi kebutuhan kami yang sangat mendesak, harga air bersih saat ini 15.000/drum karena itu  kami meminta agar menjadi perhatian" pinta Sopian.

Menanggapi permintaan masyarakat Amsakar langsung meminta Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri untuk menjelaskan prosedur pembangunan pelantar. Yusfa hendri menjelaskan akan diadakan kajian terlebih dahulu dan selanjutnya akan diajukan untuk tahun anggaran 2018. Sama halnya dengan air bersih Amsakar juga meminta dinas terkait untuk dapat mencari solusinya. Amsakar meminta permasalahan ini menjadi PR bersama dan meminta agar masyarakat juga ikut mengawal sehingga dapat di proses.

Beliau juga menyampaikan bahwa safari ramadhan di Pulau Nguan ini tidak masuk dalam rangkaian kunjungan, tetapi karena ada permintaan masyarakat sehingga beliau dengan senang hati memenuhi undangan masyarakat ini.

"Kunjungan kita ini merupakan undangan masyarakat dan kita bahagia dan bangga masyarakat ada keinginan untuk bertemu dengan pimpinannya, hal seperti inilah yang saya harapkan dan harus tetap dijaga" puji Amsakar.

Amsakar juga menyampaikan bahwa sumbangan yang diserahkan bukanlah dari anggaran APBD Kota Batam. Tetapi ini murni dari sumbangan Kepala - Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Batam.

Selain OPD Kota Batam turut hadir pula Kapolsek Bulang, Tokoh - Tokoh Masyarakat Pulau Nguan dan Tokoh - Tokoh Pemuda Pulau Nguan.

"Asam Pedasnya sedap, bu" puji Amsakar sambil Pamit dengan ibu - ibu yang menunggunya didermaga.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook