Masyarakat Belakangpadang Minta Beasiswa Diperbanyak

By Kartika 17 Jul 2017, 09:01:51 WIBKabar Batam

Masyarakat Belakangpadang Minta Beasiswa Diperbanyak

Keterangan Gambar : Walikota Batam, Muhammad Rudi saat halal bihalal di Pulau Terong, Minggu (16/7).


Media Center Batam - Masyarakat Kecamatan Belakangpadang berterimakasih kepada Pemerintah Kota Batam karena telah membuat program beasiswa khusus anak pulau (hinterland). Namun masyarakat berharap lebih banyak lagi beasiswa yang diberikan sehingga semakin banyak anak hinterland lanjutkan pendidikan.

"Kami harap beasiswa untuk anak-anak kami ini ditambah. Karena beasiswa ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Hasyim, tokoh masyarakat saat halal bihalal di Pulau Terong, Minggu (16/7).

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan masyarakat tak perlu khawatir. Pendidikan ini tetap jadi perhatian bagi Pemko Batam.

Namun ia berharap anak-anak pulau yang sudah menamatkan pendidikannya bisa mandiri. Jangan justru berharap bisa menjadi pegawai honorer di Pemko Batam.

Khususnya yang kuliah di bidang khusus seperti perikanan. Rudi berharap anak-anak pulau ini bisa membuka usaha perikanan yang modern dengan ilmu yang didapat di bangku kuliah.

"Pendidikan ini akan tetap saya anggarkan, saya bantu. Tapi saya mohon kembangkan sendiri. Misal pikirkan bagaimana ada tempat pelelangan ikan. Buat desain, ajukan ke kita. Supaya tidak tradisional terus," pesannya.

Atau dengan membentuk koperasi usaha bersama (Kube) perikanan. Sehingga dapat memanfaatkan dana alokasi khusus (DAK) dari pemerintah pusat. Karena satu Kube bisa mendapat bantuan modal hingga Rp 100 juta.

"Di sini banyak ikan. Orang yang kaya orang yang kelola ikan tapi bukan tradisional. Ini kami sekolahkan tujuannya untuk mandiri. Maka kita minta betul, coba dikembangkan, dihidupkan," kata dia.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut anda informasi yang di tampilkan oleh Media Center ? Terima kasih atas pendapatnya
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir