Lomba Perahu Layar Belakangpadang Tarik Banyak Penonton

By Kartika 21 Agu 2017, 13:50:53 WIBKabar Media Center

Lomba Perahu Layar Belakangpadang Tarik Banyak Penonton

Keterangan Gambar : Lomba Perahu Layar Belakang Padang


Media Center Batam - Warna-warni layar perahu menghiasi laut antara Pulau Belakangpadang dengan Pulau Sambu, Kamis (17/8). Perahu-perahu dengan layar besar ini sedang berpacu kecepatan.

Sementara di sepanjang tepi laut tampak warga menonton perlombaan yang digelar dalam rangka HUT ke-72 RI tersebut. Bahkan tak sedikit yang menyewa kapal untuk bisa melihat perlombaan langsung dari atas air.

"Lomba perahu layar ini diikuti 27 tim. Dan satu di antaranya merupakan warga negeri jiran, Malaysia," kata panitia, Ali Musa.

Ia mengatakan ada empat kategori pada lomba tahun ini. Pengkategorian berdasarkan jumlah awak.

"Ada yang sampan tiga awak, lima awak, tujuh awak, dan sembilan awak," kata Musa.

Rute yang ditempuh yakni dari Lang-lang Laut ke arah Pulau Sambu. Kemudian belok ke terumbu lebar, balik arah ke pasar baru. Selanjutnya kembali ke terumbu lebar dan Pulau Sambu. Dan finish di titik awal, Lang-lang Laut.

Hadiah yang diperebutkan yakni Rp 3 juta untuk pemenang pertama kategori sampan tiga awak. Selanjutnya Rp 4 juta untuk sampan lima awak, Rp 5 juta kategori tujuh awak, dan Rp 6 juga untuk sembilan awak.

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan perlombaan ini memiliki ciri khas sendiri yang menarik bagi wisatawan. Dan ini bisa menjadi kebanggaan bagi daerah.

"Ini sudah tradisi dan sudah seharusnya kita pertahankan. Ini juga bisa menjadi nilai jual kepada wisatawan, tinggal kita benahi ke depannya," kata dia.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut anda informasi yang di tampilkan oleh Media Center ? Terima kasih atas pendapatnya
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir