Konsumsi Premium dan Pertalite di Batam Meningkat

By Kartika 20 Mar 2017, 16:10:40 WIBKabar Batam

Konsumsi Premium dan Pertalite di Batam Meningkat

Keterangan Gambar :


Media Center Batam - Konsumsi Premium Kota Batam di awal 2017 ini naik sekira 6 persen dibanding rata-rata konsumsi tahun sebelumnya.

"Penyaluran Premium di Batam rata-rata sekitar 17.000 kiloliter per bulan pada tahun 2016. Di awal tahun ini trennya cenderung meningkat. Penyalurannya sudah mencapai 18.000 kiloliter per bulan," kata Area Manager Communication and Relation Pertamina MOR I Sumbagut, Fitri Erika di Kepri Mall Bantam, Sabtu (18/3) lalu.

Ia mengatakan meski terjadi peningkatan konsumsi, namum penyaluran Premium tetap berlangsung normal. Dan stoknya pun tersedia dalam jumlah yang cukup.

"Pertamina tidak melakukan pengurangan pasokan Premium, namun konsumsi yang meningkat," ujarnya.

Menurut Erika, tren peningkatan konsumsi juga terjadi pada produk Pertalite. Pada tahun 2016 konsumsi Pertalite di Batam sebanyak 5.380 kiloliter per bulan. Sedangkan pada 2017 naik 15 persen menjadi 6.200 kiloliter per bulan.

Peningkatan konsumsi ini direspon Pertamina dengan menyediakan bahan bakar minyak (BBM) dalam jumlah yang cukup di Terminal BBM.

"Baik Premium maupun Pertalite tetap tersedia dalam jumlah yang cukup dan tetap didistribusikan secara normal. Pasokan Premium melalui 36 SPBU di Batam‎ juga tetap berlangsung," kata dia.


Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook