"Kidung Si Dodoi" Awali Lomba "Berkawan Puisi Amsakar Achmad"

By Kartika 23 Okt 2017, 08:23:49 WIBKabar Batam

"Kidung Si Dodoi" Awali Lomba "Berkawan Puisi Amsakar Achmad"

Keterangan Gambar : Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad membacakan pusi sung-sang


MEDIA CENTER BATAM - Sebanyak 85 orang siswa dan siswi SLTA se Kota Batam mengikuti lomba puisi yang digelar oleh SMA Yos Sudarso, Jumat (20/10) di BCS Mall. Lomba puisi bertema "Berkawan Puisi Amsakar Achmad"  ini digelar sempena bulan bahasa sekolah Yos Sudarso. Lomba baca puisi sung-sang ini dilaksanakan selama dua hari hingga Sabtu (21/10) dan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad yang membuka lomba puisi menyampaikan ucapan terimakasihnya atas terselenggaranya lomba tersebut. Mengetahui banyaknya peserta yang mengikuti lomba Wawako memberikan apresiasi kepada panitia. Sebelum membuka lomba tersebut, Wawako terlebih dahulu membacakan puisi berjudul "Kidung si Dodoi".

"Apa yang dilakukan ini mendahului, harusnya launching dulu baru lomba. Ini lomba dulu baru buku di launching. Ini lah salah satu bentuk ke sungsangannya (penyair setengah jadi, red)," sebut Wawako dalam sambutannya.

Ketua Panitia lomba, Risma mengatakan lomba puisi ini bertujuan agar siswa siswi lebih mengenal sastrawan lokal serta peduli terhadap sastra dan bahasa. Mengapa tema yang diambil "Berkawan Puisi Amsakar Achmad" untuk memberikan apresiasi kepada Wawako yang juga merupakan sastrawan lokal dan merupakan budayawan melayu.

Hadir dalam acara pembukaan lomba Erlita Sari Amsakar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pebrialin dan Kepala Arsip dan Perpustakaan, Aunar Karimsu.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut anda informasi yang di tampilkan oleh Media Center ? Terima kasih atas pendapatnya
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir