Jambore PKK Batam, Ciptakan Kader Handal, Profesional dan Terampil

By Taslimahudin 14 Okt 2016, 16:01:51 WIBKabar Batam

Jambore PKK Batam, Ciptakan Kader Handal, Profesional dan Terampil

Keterangan Gambar : Pembukaan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Batam Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Aisyah Sani (Pukul Gong)


Media Center Batam - Ratusan kader Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari 12 kecamatan mengikuti Jambore PKK tingkat Kota Batam, di Dataran Engku Putri. Pertemuan tahunan ini diharapkan dapat mencipatakan kader unggul sehingga bermanfaat ditengah masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi mengatakan, jambore bertujuan untuk melatih para kader, sehingga mereka terampil dan profesional guna mensukseskan 10 program pokok PKK.

“Untuk menciptakan kader yang profesional, handal dan terampil untuk kesejahteraan keluarga,”ujar Marlin, disela pembukaan acara, Jumat(14/10).

Kegiatan berlangsung selama dua hari di Engku Putri. Para kader utusan 10 orang dari 12 kecamatan di Batam wajib menginap, karena akan banyak pelajaran dan materi yang akan disampaikan. Selain itu, setiap kelompok, juga mengikuti  ragam lomba.

Jambore PKK dilakukan berjenjang, mulai dari tingkat kota, provinsi dan nasional. Para pemenang akan mewakili daerah untuk bertanding di Kepri nantinya.

Dengan itu, Marlin berharap, kegiatan ini dapat melatih para kader sehingga saat lomba tingkat provinsi, Batam dapat menjadi juara.

“Jambore ini sudah ke lima kalinya dilakukan. Diharapkan dapat melatih para kader kita sehingga dapat menjadi juara,”ujarnya.

 Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad yang berkesempatan membuka acara tersebut sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PKK Batam. Menurutnya, roh PKK itu sendiri ada di Jambore ini.

“Disini dapat menumbuhkan silaturrahim antar jenjang kader, mulai dari kelurahan, kecamatan, kota hingga provinsi. Para kader melakukan sosialisasi tentu akan ada hubungan dan kesatuan,”katanya.

Jambore ini, lanjut Amsakar juga memberikan hasil produktif dan konstruktif bagi Batam. Karena itu diharapkan, event nasional dan ragam perngharagaan dapat diraih.

Adapun perlombaan yang disjikan adalah, lomba devile anggota, tenda, pidato, penyuluhan, Alat Permainan Edukatif (APE), cerdas cermat, desainer busana, MP Asi, Rangking 1, simulasi 5 meja, dan outbond. Mengangkat tema, ‘Kita Tingkatkan Semangat Keterampilan dan Kinerja Kader Sehingga Dapat Mewujudkan Kader yang Profesional dalam Menggerakkan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga’ memperebutkan total hadiah lebih dari Rp50 juta.

Acara sendiri dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri Aisyah Sani, serta para istri FKPD Kota Batam.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut anda informasi yang di tampilkan oleh Media Center ? Terima kasih atas pendapatnya
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir