Dishub Siapkan Photo Booth di Halte Trans Batam

By Kartika 19 Apr 2017, 14:23:15 WIBKabar Batam

Dishub Siapkan Photo Booth di Halte Trans Batam

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri


Media Center Batam - Dinas Perhubungan tengah mendesain ulang transfer point atau halte utama bus Trans Batam. Interior halte akan dipasang wallpaper yang dapat dijadikan sebagai tempat swafoto.

"Ada dua titik, transfer point Sekupang dan Batam Centre. Wallpapernya sedang didesain, isinya himbauan. Tapi dibuat instagrammable jadi bisa untuk photo booth," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Yusfa Hendri, Rabu (19/4).

Selain mendesain ulang transfer point, Dinas Perhubungan juga baru saja menambah fasilitas internet nirkabel (WiFi) di bus Trans Batam. Ada empat bus rute Sekupang-Batam Centre yang dipasang fasilitas WiFi dengan kekuatan jaringan 4G LTE berkapasitas 30GB per bulan.

"Sekarang semua bus juga sudah Full AC. Waktu tunggu terus kira perbaiki," kata dia.

Menurut Yusfa saat ini jarak waktu keberangkatan bus di jam sibuk adalah 15 menit. Sedangkan di jam lengang jeda antar bus 30 menit.

"Kita juga akan ajukan penambahan bus lagi," ujarnya.

Selain perbaikan layanan dan fasilitas penunjang, Dishub juga melakukan peningkatan dari sisi infrastruktur. Semua halte akan dibuat jalur khusus bus dari 100 meter jelang halte.

Hal-hal ini dilakukan dalam rangka memberikan layanan tambahan bagi masyarakat khususnya pengguna jasa bus Trans Batam. Sehingga masyarakat bisa merasa nyaman selama menggunakan fasilitas dari pemerintah tersebut.

"Kita lihat animo masyarakat sudah semakin baik. Pada 2016 penumpang kita 1,2 juta orang dari enam koridor. Tahun ini kita targetkan 1,4 juta penumpang dari tujuh koridor," kata Yusfa.

Sementara target pendapatan daerah dari UPT Trans Batam tahun 2017 ini sebesar Rp 6 miliar. Dengan realisasi tahun sebelumnya Rp 4,1 miliar dari target Rp 4 miliar.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut anda informasi yang di tampilkan oleh Media Center ? Terima kasih atas pendapatnya
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir