Dinkes Ajukan Tambahan Tenaga Kontrak

By Kartika 03 Jul 2017, 12:20:28 WIBBidang Kesehatan

Dinkes Ajukan Tambahan Tenaga Kontrak

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Kesehatan, Didi Kusmarjadi


Media Center Batam - Dinas Kesehatan Kota Batam mengajukan penambahan 64 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K). Pegawai kontrak ini dibutuhkan untuk dua Puskesmas baru.

"Kita ajukan tambahan tenaga ke BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia). Dokter, perawat, bidan, dokter gigi, sanitasi, dan sebagainya. Nanti baru dicampur dengan PNS yang ada," kata Kepala Dinas Kesehatan, Didi Kusmarjadi, di Batam Centre beberapa waktu lalu.

Dua Puskesmas baru yang akan dioperasikan yaitu Puskesmas Rempang Cate di Galang dan Puskesmas Kampung Jabi di Kecamatan Nongsa. Operasional dua Puskesmas ini sedang menunggu surat keputusan Unit Pelaksana Teknis (SK UPT) dari Walikota Batam.

"Rencana habis lebaran beroperasi," kata dia.

Saat ini, kata Didi, jumlah tenaga kesehatan di Pemko Batam sudah mencapai lebih dari 1.000 orang. Jumlah tersebut gabungan antara pegawai negeri dan tenaga kontrak (PNS dan non PNS).

Distribusinya pun sudah cukup bagus. Hanya memang ada tenaga tertentu yang jumlahnya kurang. Seperti sarjana apoteker, dan sopir untuk ambulans.

"Kalau Puskesmas sudah BLUD (badan layanan umum daerah), perekrutan akan lebih gampang," ujarnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook