Dedikasi 10 Tahun, 12 Kader PKK Terima Penghargaan

By Kartika 19 Mei 2017, 10:11:24 WIBKabar Batam

Dedikasi 10 Tahun, 12 Kader PKK Terima Penghargaan

Keterangan Gambar : Sebanyak 12 orang kader PKK kecamatan se-Kota Batam menerima penghargaan dari ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.


Media Center Batam - Sebanyak 12 orang kader PKK kecamatan se-Kota Batam menerima penghargaan dari ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi. Penghargaan diserahkan bersempena dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-45 tingkat Kota Batam di Grand Ballroom Harmoni One Hotel, Kamis (18/5).

"Keduabelas kader tersebut diberikan penghargaan atas pengabdian dan dedikasi mereka dalam gerakan PKK di kecamatan masing-masing selama lebih dari sepuluh tahun," kata Ketua Panitia, Umiyati.

Selain itu juga diberikan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang lomba, masing-masingnya lomba Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lansia (BKL), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), KB Lestari dan Keluarga Harmonis. Dalam peringatan HKG kali ini panitia juga menggelar seminar Pemahaman terhadap Gerakan PKK dan praktek kepribadian serta table manner yang diikuti 300 orang kader dan TP PKK Kota Batam, kecamatan dan kelurahan se-Batam.

Sesuai isi sambutan Ketua Umum TP PKK Pusat yang dibacakannya, Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengatakan dalam situasi apapun dan kondisi yang bagaimanapun, kader PKK adalah insan relawan yang secara sadar mengabdikan diri untuk kepentingan peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan.

Sejalan dengan tema HKG PKK yakni “Dengan HKG PKK ke- 45 tahun 2017 Kita Lakukan Akselerasi Program-Program Untuk Mewujudkan Visi dan Misi Gerakan PKK” Marlin berharap melalui momentum HKG PKK ini seluruh jajaran TP PKK secara berjenjang mampu menyusun rencana aksi dalam rangka percepatan program-program PKK. Karena kenyataannya selama ini 10 program PKK yang dilaksanakan hanya bersifat normatif bahkan cenderung merupakan rutinitas.

“Harus ada program prioritasnya dan program unggulannya. Tidak menutup kemungkinan ada juga program spesifik daerah sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah,” sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Marlinpun meminta ketua TP PKK kecamatan dan kelurahan untuk mencari kader-kader yang cerdas dan mau bekerja. Carilah kader-kader  baru dan tambahkan pengurus yang baru,  tetapi yang lama jangan ditinggalkan.

“50 persen dari pengurus lama dan 50 persennya yang baru.  Tapi pengus lama harus menurunkan ilmu dan keterampilan yang didapat selama berkiprah di PKK,“ imbuh Marlin.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad sebelum membuka secara resmi menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan TP PKK Kota Batam selama kurang lebih 18 bulan ini.  Karena dalam kurun waktu tersebut telah meraih beberapa prestasi di tingkat provinsi dan nasional.

“Prestasi tersebut menunjukkan keseriusan yang dilakukan PKK untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan mandiri.  Pemerintah Kota Batam akan terus mendukung kegiatan-kegiatan pembangunan yang dilakukan PKK,” ujar Amsakar.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook