Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan Dikukuhkan

By Kartika 24 Okt 2017, 08:17:56 WIBKabar Batam

Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan Dikukuhkan

Keterangan Gambar : Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengukuhkan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Kelurahan, Senin (23/10) di Hotel Golden View.


MEDIA CENTER BATAM- Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengukuhkan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Kelurahan, Senin (23/10) di Hotel Golden View. Dalam mendukung Pendididkan Anak Usia Dini, Marlin mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa kegiatan. Kegiatan itu berupa pelatihan bagi pendidik PAUD, pelatihan Pembinaan Administrasi Pos PAUD serta melakukan kunjungan-kunjungan ke bunda PAUD yang ada di Kelurahan maupun Kecamatan.

Kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Kelurahan yang dilantik, Marlin menyampaikan harapannya agar ke depan selaku Bunda PAUD dapat memberikan perhatian kepada Pos PAUD yang di di lingkungannya. Menurutnya perhatian yang diberikan tidak harus berupa material. Ia yakin jika Bunda PAUD yang ada di Kecamatan dan Kelurahan dapat berkunjung dan berkomunikasi dengan lembaga PAUD yang ada itu sudah merupakan langkah yang baik.

Adapun yang menjadi tema pada pengukuhan Bunda PAUD kemarin Melalui Pengukuhan Bunda PAUD Kelurahan dan Kecamatan Tingkatkan Peran Bunda PAUD Dalam Mendukung Kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini Di Kota Batam”. “Melalui tema ini, saya harapkan Bunda PAUD yang ada di Kelurahan maupun Kecamatan dapat meningkatkan perhatian kepada lembaga PAUD yang ada di wilayahnya masing-masing,”ajaknya.

Pada kesempatan itu Marlin yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam menyampaikan bahwa profil Bunda PAUD Batam masuk nominasi di tingkat Nasional. Kepada Bunda PAUD kelurahan dan kecamatan yang telah mendukung Bunda PAUD Kota Batam selama ini, Marlin mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih kepada bunda PAUD Kelurahan dan Kecamatan yang telah membantu selama ini. Jika sedari dini anak kita sudah berahlak mulia, maka pada tahun 2045 mendatang maka kita bisa memiliki generasi “Golden Age”,”sebutnya.

Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi yang hadir dalam kegiatan pengukuhan itu mengungkapkan bahwa mendidik anak harus dimulai dari dini. Bahkan menurutnya sejak anak berada di dalam kandungan hingga lahir ke dunia, sebagai orang tua sudah mempersiapkannya. Kepada lembaga PAUD, Pemko Batam menurutnya akan mendukung apa yang dilakukan. Namun mengingat PAUD merupakan program nasional, Pemko Batam menurutnya tidak bisa memberikan bantuan selain insentif.

“Kita hanya memberikan bantuan dari pusat dalam bentuk DAK. Kewenangan daerah hanya memberikan insentif,” jelas Wako.

Kepada Bunda PAUD Kelurahan dan Kecamatan yang baru dilantik, Wako menyampaikan selamat dan berharap dapat menjalankan tugasnya sebagai Bunda PAUD. Sementara itu, Ketua Panitia Anisah selaku Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Batam berharap Ibu Camat dan Ibu Lurah yang dilantik sebagai Bunda PAUD berkontribusi dan mendukung Pendidikan Anak Usia Dini di Kota Batam. Ia menyebutkan pada Kamis (26/10) mendatang akan digelar Gebyar PAUD yang akan melibatkan 5.000 anak.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut anda informasi yang di tampilkan oleh Media Center ? Terima kasih atas pendapatnya
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir