Benahi Dunia Pendidikan, Wako Minta Kepala Sekolah Tandatangan Pakta Integritas

By Kartika 29 Sep 2016, 09:41:22 WIBBidang Pendidikan

Benahi Dunia Pendidikan, Wako Minta Kepala Sekolah Tandatangan Pakta Integritas

Keterangan Gambar : Sebanyak 89 kepala sekolah negeri di Kota Batam menandatangani pakta integritas. Penandatanganan dilaksanakan di aula Kantor Walikota Batam, Rabu (28/9)


Media Center Batam - Sebanyak 89 kepala sekolah negeri di Kota Batam menandatangani pakta integritas. Penandatanganan dilaksanakan di aula Kantor Walikota Batam, Rabu (28/9).

Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan pakta integritas ini untuk memastikan kepala sekolah bekerja sesuai ketentuan. Ia tak ingin masalah yang muncul setiap tahunnya di dunia pendidikan Batam, terulang lagi di masa mendatang.

"Pengembangan Batam itu pada industri, perdagangan, pariwisata, dan transhipment. Ke depan, dari empat itu kita tambah dua, pendidikan dan kesehatan. Maka pendidikan kita benahi. Kalau pakta ini sudah ditandatangani maka harus dilaksanakan," kata Rudi.

Menurutnya pakta integritas yang ditandatangani kepala sekolah dengan kepala dinas/badan berbeda. Pakta untuk kepala sekolah lebih kepada janji tidak mengulangi kesalahan di masa-masa sebelumnya. Seperti larangan menjual lembar kerja siswa, hingga pungutan lainnya.

Sementara pakta yang ditandatangani kepala dinas mengarah pada kebijakan yang akan dibuat selama menjabat. Dan ini bisa dibuktikan dalam kurun waktu tiga bulan.

"Kepala dinas beda, soal kebijakan. Kepala sekolah bagaimana menyelesaikan masalah pungli, LKS, dan lain-lain. Itu tahunan sifatnya, maka tidak bisa tiga bulan," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Rudi juga meminta kepala sekolah sepakat hanya menjabat dua periode, delapan tahun. Setelah itu ia harap kepala sekolah tidak keberatan dikembalikan menjadi guru biasa.

"Kan bosan juga jadi kepala sekolah terus. Kami juga begitu, kalau lama bosan," kata dia.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook