Atasi Macet, Lengan Jalan Simpang Kalista Dilebarkan

By Kartika 10 Okt 2017, 16:05:33 WIBKabar Batam

Atasi Macet, Lengan Jalan Simpang Kalista Dilebarkan

Keterangan Gambar : Walikota Batam Muhammad Rudi meninjau pelebaran jalan simpang kalista


Media Center Batam - Pemerintah Kota Batam akan melebarkan lengan jalan di simpang Jalan Laksamana Bintan, Batam Kota. Lokasi yang dikenal dengan nama Simpang Kalista ini merupakan satu dari beberapa titik macet di Kota Batam.

"Mana simpang yang sempit akan kita lebarkan, yang belum ada jalan akan kita buka jalan. Saya minta kepada Pak Yu untuk mengecek ke lokasi-lokasi yang mengalami kemacetan,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi saat meninjau lokasi, Senin (9/10).

Pak Yu yang dimaksud Rudi adalah Yumasnur, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. Menurut Rudi, jika titik-titik kemacetan telah diketahui, dapat diusulkan pelebarannya dalam APBD Kota Batam.

Adapun rencana pelebaran lengan jalan di Simpang Kalista ini rencananya dilaksanakan pada 2019 mendatang. Atau jika memungkinkan, masuk pada APBD Perubahan tahun 2018.

Sementara agenda pelebaran jalan tahun depan meliputi Jalan Ahmad Yani, tepatnya dari Simpang Kara sampai ke Kepri Mall. Pelebaran jalan juga akan dilakukan sampai ke Underpass Pelita. Jika infrastruktur telah selesai, ia yakin kunjungan wisatawan akan meningkat dan investasi bisa bangkit kembali.

Sebelumnya, Kepala Dinas BMSDA, Yumasnur mengatakan tahun ini ada lima titik simpang yang dilebarkan lengan jalannya. Yakni Simpang Indomobil, Telkom Pelita, Masjid Raya Batam Centre, Giant Bengkong Aljabar, dan Simpang Politeknik Negeri Batam di Batam Centre.

"Tahun depan di Simpang Indomobil yang arah Karambia juga akan dibangun lengan jalan. Pembangunannya sejalan dengan pelebaran jalan 21 lama," kata dia.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut anda informasi yang di tampilkan oleh Media Center ? Terima kasih atas pendapatnya
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir