50 Anak di Kecamatan Galang Ikut Sunat Massal

By Kartika 17 Jul 2017, 07:52:07 WIBKabar Batam

50 Anak di Kecamatan Galang Ikut Sunat Massal

Keterangan Gambar : Sebanyak 50 Anak yang berasal dari keluarga kurang mampu usia 9 – 11 tahun di Kecamatan Galang, Batam mengikuti sunat massal, di Puskesmas Galang, Jumat (14/7). Acara dibuka oleh Wakil Ketua I TP PKK kota Batam, Erlita Sari dan dihadiri Sekcam Galang, Ute Rambe, Kepala Puskesmas Galang, Ketua TP PKK Kecamatan Galang, Turah Amri serta pengurus TP PKK kota Batam.


Media Center Batam - Sebanyak 50 Anak yang berasal dari keluarga kurang mampu usia 9 – 11 tahun di Kecamatan Galang, Batam mengikuti sunat massal, di Puskesmas Galang, Jumat (14/7).

Acara dibuka oleh Wakil Ketua I TP PKK kota Batam, Erlita Sari dan dihadiri Sekcam Galang, Ute Rambe, Kepala Puskesmas Galang, Ketua TP PKK Kecamatan Galang, Turah Amri serta pengurus TP PKK kota Batam.

Erlita Sari dalam arahannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Puskesmas Galang atas terselenggaranya kegiatan sunat massal ini. Kegiatan ini merupakan program kerja Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat (TP PKK) kota Batam Tahun 2017 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam, sebutnya.

Sasaran kegiatan adalah 50 anak kurang mampu di kecamatan Galang dengan harapan kegiatan ini bisa membantu masyarakat, kata Erlita.

“Mudah – mudahan kegiatan ini bisa berlanjut tahun depan dengan jumlah anak yang lebih banyak lagi, “ ujar Erlita.

Masih kata Erlita, sunat sebenarnya memberikan kesehatan bagi anak disamping kewajiban kita sebagai ummat Islam.

“Anak-anak jangan takut ya, semoga kegiatan ini berjalan lancar sesuai harapan kita bersama, “ pungkasnya.

Sementara kepala Puskesmas Galang, Tanty Suryaningsi melaporkan sehari sebelum sunat massal hari ini, pihaknya juga telah mengadakan penyuluhan dan pemeriksaan pap smear kepada 50 orang ibu-ibu se kecamatan Galang. Tanty berharap agar jumlah anak yang dilayani bisa bertambah kedepannya.

“Karena dari data yang ada, masih banyak anak-anak yang belum terlayani pada hari ini, “ jelasnya.

 

Dalam kesempatan itu, Erlita juga menyerahkan peralatan sunat secara simbolis dilanjutkan dengan peninjauan ruang pelayanan didampingi Kepala Puskesmas Galang, Ketua TP PKK Kecamatan Galang dan Pengurus TP PKK Kota Batam. 



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut anda informasi yang di tampilkan oleh Media Center ? Terima kasih atas pendapatnya
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir