30 Koki Bertanding Menuju Istana

By Kartika 17 Jul 2017, 14:25:58 WIBKabar Batam

30 Koki Bertanding Menuju Istana

Keterangan Gambar :


Media Center Batam - Sebanyak 30 koki dan pehobi memasak ikut audisi Lomba Memasak Ikan Nusantara di Dataran Engku Putri Batam Centre, Minggu (16/7). Koordinator dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Chrisma Al Bandjar mengatakan Batam menjadi kota pertama audisi lomba yang pemenangnya nanti bisa memasak untuk Presiden Joko Widodo, di Istana Negara.

"Tahap pertama ini akan diadakan di lima kota, dalam seminggu ini. Nanti akan berlanjut ke lima kota lainnya. Rencananya selesai pada 2 Agustus," kata Chrisma.

Setiap pemenang dari kota audisi akan dilombakan lagi di tingkat pusat. Hingga akhirnya didapat satu juara yang berkesempatan memasak untuk Presiden pada 17 Agustus mendatang.

Menu-menu masakan yang ikut perlombaan ini dinilai langsung oleh Sekretariat Presiden yang mengurus bagian dapur istana. Selain itu koki profesional juga dihadirkan untuk menjadi juri dalam lomba ini.

Selain Kepri, daerah lain yang akan didatangi yakni Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan Jawa. Untuk kategori peserta, semua dijadikan satu. Baik ibu rumah tangga maupun bapak-bapak, bisa mengikutinya.

"Bisa juga ikut mendaftar melalui online. Aturannya ada di Primarasa.co.id. Ada formulir yang harus diisi di sana. Untuk penilaian dari online, akan dihitung dari segi resep, dan kesulitan memasak. Ada banyak pertanyaan yang harus diisi," kata dia.

Chef Naldi Budhayarto, selaku juri mengatakan kriteria penilaian di antaranya adalah kreativitas dan nilai gizi makanan. Karena selama ini masyarakat umumnya memasak ikan dengan teknik digoreng dan dibakar saja. Padahal masih banyak teknik lain yang bisa dipakai untuk kreasi memasak ikan.

"Semoga kompetisi ini dapat mendorong masyarakat untuk memperkaya kuliner Nusantara. Terlebih lagi menggali masakan khas dengan bahan baku ikan dari daerah masing-masing," ujarnya.



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Fanpage MC Batam

Jejak Pendapat

Bagaimana Tampilan Baru Media Center Sekarang ini ?
  Sangat Jelek
  Jelek
  Biasa Saja
  Bagus
  Sangat Bagus

Komentar Terakhir

  • whatsapp plus apk

    WhatsApp Plus is a full featured app for messaging service, downloading it you can ...

    View Article
  • Finance training Hyderabad

    Finance training Hyderabad Finance Training classes in Hyderabad - Find reviews, ...

    View Article
  • Coursework Writing

    The normal outcome through rakornis is the accomplishment of equity of discernment and ...

    View Article
  • bulk texting service

    The main Source to send business SMS from organization name at shabby SMS rates for ...

    View Article